Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wakil Bupati Tanbu M. Rusli Bakal Maju Pilkada

Wakil Bupati Tanbu M. Rusli Bakal Maju Pilkada

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tahun 2024 mulai proses tahan demi tahapan, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi salah satu dari banyak daerah yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut pada tanggal 27 November mendatang.

Muhammad Rusli, Wakil Bupati Tanbu, menjadi salah satu figur yang santer disebut-sebut sebagai calon potensial untuk posisi Bupati Tanbu periode 2024-2029.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut telah menyatakan komitmennya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tanbu periode 2024-2029.

Partai Golkar akan menjadi partai yang akan mendukungnya dalam merebut kursi utama di kabupaten yang terkenal dengan julukan Bumi Bersujud itu.

BACA JUGA :  Ikan Kaleng Hasil Nelayan Tanbu Bakal di Luncurkan

Tidak hanya itu, keinginan Rusli untuk memimpin Kabupaten Tanbu setelah masa jabatan Bupati saat ini, HM Zairullah Azhar, juga mendapat dukungan dari sejumlah partai koalisi, termasuk PAN, PKS, Gerindra, dan beberapa partai lainnya.

Keputusan positif Rusli untuk maju dalam Pilkada Tanbu juga telah tercermin dengan adanya baliho foto dirinya yang terpampang di beberapa sudut kota, seperti di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Angsana, Mantewe, dan Satui.

“Saya maju di Pilkada Tanbu ini karena diminta oleh masyarakat. Jadi, mohon doa dan dukungannya,” ujar Rusli.

BACA JUGA :  Menuju Pemilu 2024 Pemilih Pemula Dibekali Pengetahuan Politik

Dia mengakui bahwa saat ini Dia telah mulai melakukan pendekatan kepada sejumlah partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Tanbu untuk meminta dukungan dalam Pilkada Tanbu.

“Secara garis besar, visi utama saya maju dalam Pilkada mendatang adalah mewujudkan Kabupaten Tanbu yang maju, sejahtera dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang siapa pendampingnya yang akan menjadi wakil, Rusli menyebut bahwa Dia sudah memiliki beberapa nama dalam daftar calonnya.

“Siapa wakilnya nanti, saat ini belum bisa menyebutkan pastinya, karena prosesnya masih panjang,” tutupnya.

Baca Juga