Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Penghargaan ini diberikan dalam kategori “Mitra Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Terbanyak” untuk tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, kepada Sekretaris Daerah Tanbu, Dr. H. Ambo Sakka, yang mewakili Bupati dr HM lZairullah Azhar, pada Kamis (18/4/2024). 

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

BACA JUGA :  Pusat Warning Dana DAU, Sekda Minta Jajarannya Turunkan Angka Stunting Di bawah 14 Persen

Rakerda tahun ini mengangkat tema “Kalimantan Selatan Bergerak Untuk Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas 2045”, dengan tujuan meningkatkan kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam percepatan pencapaian sasaran program tersebut.

Sekda Tanbu, Dr. H. Ambo Sakka, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penurunan angka stunting di kabupaten tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Ketua Tim Pendamping Penurunan Stunting (TPPS), Hj Wahyu Windarti, atas dedikasi dan kerja kerasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi 

“Dengan semangat ini, kami berharap angka stunting di Tanbu dapat terus ditekan hingga di bawah 14 persen,” ucapnya.

Acara Rakerda ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala BKKBN Pusat, Dr (HC) Hasto Wardoyo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar, serta sejumlah bupati dan walikota se-Kalsel. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, Dr. H. Ambo Sakka M.Pd, turut mendampingi acara ini bersama Kepala Dinas DP3P2KB Erli Yuli Susanti. (MHl)

Baca Juga