Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Puluhan Pejabat Pengawas Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Kabupaten Banjar

Puluhan Pejabat Pengawas Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Sebanyak puluhan pejabat pengawas dari berbagai instansi di Kabupaten Banjar turut serta dalam Pelatihan Kepemimpinan Angkatan VII Pola Fasilitasi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar. Acara berlangsung di Aula Wisma Sultan Sulaiman pada Rabu (17/04/2024) pagi.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Rakhmat Dhany, dengan dihadiri oleh Kepala BKPSDM Banjar, Erny Wahdini, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi ASN (PKA) Ajeng Restu, serta para peserta dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Pidsus Banjar Belum Bisa Eksekusi Faisal.. Ini Kendalanya

Dalam sambutannya, Rakhmat Dhany menyampaikan bahwa tujuan dari konsep kepemimpinan pelayanan publik ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di instansi pemerintah, sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta mengedepankan nilai-nilai moral dan tanggung jawab dalam memimpin pelaksanaan kegiatan.

“Pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu melakukan aksi perubahan yang signifikan dalam unit kerjanya masing-masing,” ujarnya

Kepala BKPSDM Banjar, Erny Wahdini, menyebutkan bahwa pelatihan ini diikuti oleh sedikitnya 40 pejabat pengawas dari 26 instansi, termasuk kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Berhasil Ringkus Pembakar Lahan, Dandim Martapura Berikan Penghargaan kepada Anak Buahnya

Materi yang diberikan dalam pelatihan mengarah pada identifikasi dan penyelesaian masalah yang dirasakan oleh peserta di unit kerja masing-masing, yang nantinya akan menjadi dasar untuk proyek perubahan yang akan mereka lakukan.

Salah satu peserta, Ekak Bhintari, menyambut baik pelatihan ini dan berharap dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam unit kerjanya.

Pelatihan berlangsung selama 100 hari dengan pola hybrid, baik secara tatap muka di BKPSDM Banjar maupun secara online e-learning di unit kerja peserta.

Baca Juga