Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Saidi Mansyur: Momentum Hari Kesadaran untuk Tingkatkan Kinerja ASN Banjar

Saidi Mansyur: Momentum Hari Kesadaran untuk Tingkatkan Kinerja ASN Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Memperingati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menyerukan pentingnya pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang efektif. Pernyataan ini disampaikan saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional yang diadakan di halaman kantor Bupati Banjar Martapura pada Rabu pagi, 17 April 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Saidi Mansyur menekankan bahwa hari kesadaran nasional seharusnya menjadi momen untuk meningkatkan semangat kerja, dedikasi, dan tanggung jawab. Beliau mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banjar untuk menggunakan hari ini sebagai kesempatan untuk memperbarui kualitas pengabdian mereka kepada masyarakat dengan meningkatkan disiplin dan loyalitas.

BACA JUGA :  Disperindag Banjar Kenalkan Aplikasi Martapura Mall

Bupati juga menghimbau ASN untuk menghadapi tantangan dengan kedewasaan dan kebijaksanaan, serta tidak terpengaruh oleh situasi yang sedang berlangsung. Selain itu, beliau menyoroti pentingnya memperhatikan jadwal pelaksanaan program kegiatan yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan batas kontrak pada tanggal 21 Juli setiap tahun.

BACA JUGA :  Gotong Royong Mendukung Haul Tuan Guru Anang Sya’rani Arif

“Masih ada waktu dua bulan untuk memastikan semua bidang DAK fisik telah berkontrak,” ujarnya, Bupati Banjar juga menyarankan agar penyesuaian diperlukan melalui pergeseran atau perubahan APBD, dengan mengikuti tahapan yang berlaku agar target-target dapat tercapai.

Pada akhir acara, Bupati Saidi Mansyur juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H dan memohon maaf lahir dan batin kepada peserta apel.

Baca Juga