Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Kawal Pembangunan, Kadis PMD Kalsel Ajak APDESI Bangun Penguatan Komitmen…

Kawal Pembangunan, Kadis PMD Kalsel Ajak APDESI Bangun Penguatan Komitmen di Tingkat Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARABAHAN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, Faried Fakhmansyah, mengajak Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kalsel untuk menguatkan komitmen mendampingi dan mengawal pembangunan di tingkat desa.

Hal ini disampaikannya pada Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Cabang Apdesi Provinsi Kalsel Periode 2023-2028, di Pendopo Agung Ardji Kriyo Sentono, Rumah Makan Pawon Tlogo, Kabupaten Barito Kuala, pada Rabu (17/4/2024).

“Maka dari itu, Apdesi harus bisa menguatkan sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel serta seluruh perangkat desa, guna mewujudkan kesejahteraan di bidang ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan lingkungan,” katanya.

BACA JUGA :  Dana Sertifikasi Guru 2020 Kurang, Ini Penjelasan Kadisdik Tanbu

Sebagai bentuk apresiasi APDESI, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sebagai Dewan Pembina APDESI Provinsi menerima penghargaan dari Ketua Umum APDESI, Surta Wijaya, atas partisipasinya dalam mengawal pembangunan di desa.

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Kalsel terpilih Ahmad Rijali Nasution menyampaikan, dibawah kepimpinannya akan membangun relasi dan koordinasi antar pemerintahan desa, guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang semakin berkembang dan maju.

BACA JUGA :  Apel Gabungan Pasukan,Terjunkan 2.000 Personil Untuk Pengamanan Kunker Presiden RI Ke Tanah Bumbu

“Memang pemdes memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan bangsa. Sebagai unit organisasi pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat maka kemandirian desa menjadi salah satu syarat bagi bangsa ini untuk maju,” pungkas Ahmad Rijali.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga