Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pemda Tanbu Gratiskan Lapak UMKM Untuk Peserta Expo

Pemda Tanbu Gratiskan Lapak UMKM Untuk Peserta Expo

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sebagai kado ulang tahun hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke-21, Pemerintah Daerah  menggratiskan lapak pelaku bisnis UMKM yang menjadi peserta expo  Mappanre Ri Tasi’e 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanbu, H Syamsuddin mengatakan, Pemerintah Daerah tidak hanya menggratiskan lapaknya, namun fasilitas listrik pun juga demikian.

BACA JUGA :  Warga Desa Kersik Putih Ikuti Pelatihan Gula Semut Varian Empat Rasa

“Ini dalam rangka memberi kenyamanan kepada pihak UMKM, yang penting sama-sama menjaga kebersihan dilingkungan lapak tersebut,” kata H. Samsudin.

Terkait keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, Kodim, maupun Satpol PP dan selama expo berlangsung diharapkan berjalan aman.

Untuk diketahui, selama perayaan Mappanre Ri Tasi’e, pemerintah daerah menyuguhkan berbagai hiburan artis, maupun pertunjukan seni budaya.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Serahkan Bantuan Banjir Sasaran Puluhan KK Karang Bintang 

“Untuk malam Jum’at kami akan menyuguhkan kegiatan keagamaan seperti Tablik akbar, hingga pada puncaknya di tanggal 28 kedepan, akan diadakan parade kapal hias dari berbagai kapal maupun perahu nelayan, disaat berada dilaut nantinya akan disuguhkan makanan dan di makan bersama-sama sambil menikmati suasana laut,” tutupnya (MHL)

Baca Juga