Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Apresiasi TP PKK HST, Aulia: Junjung Tinggi Semangat,…

Bupati HST Apresiasi TP PKK HST, Aulia: Junjung Tinggi Semangat, Komitmen, dan Kebersamaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke- 52 tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo HST, Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di HST ini menyampaikan, momentum HKG tersebut harus digunakan untuk meningkatkan semangat, komitmen kebersamaan dalam mengembangkan gerakan PKK sebagai wadah pembinaan keluarga.

“Organisasi ini punya peran penting dan strategis dalam membangun suatu keluarga. Kita lihat implementasi berbagai program dan kegiatan yang mendukung hal tersebut sudah berhasil,” katanya.

Program yang dimaksud di antaranya penyuluhan kesehatan, pengembangan keterampilan, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan. “PKK telah menjadi garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan keluarga di HST,” ucapnya.

BACA JUGA :  Laksanakana Salat Ied Berjamaah, Bupati HST Gelar Halal Bihalal Bersama Warga HST

Peringatan HKG ini, ia mengharapkan, bukan hanya menjadi acara rutin yang sarat dengan acara seremonial. Kemeriahan dalam setiap kegiatan itu juga harus mampu menumbuhkan gelora semangat energi baru. Tak sampai disitu, dirinya meminta, peringatan HKG harus jadi ajang kolaborasi antar semua unsur masyarakat, pemerintah dan pihak terkait untuk terus mendukung dan menggerakkan PKK sebagai agen perubahan yang turut berdampak positif.

“Mari kita jadikan hari ini sebagai awal yang baik untuk terus berkontribusi, berinovasi, dan berprestasi lebih baik lagi dalam membangun keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PPK HST, Cheri Bayuni Budjang, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kader PPK di HST karena telah berperan aktif memajukan dan memperdayakan keluarga disetiap daerah masing-masing.

BACA JUGA :  Haruyan Pecah!...Satu Motor Diundi di Jalan Sehat Relawan ZA

“Semoga ini menjadi amal jariyah kita masing-masing. Dan Allah SWT menerima semua perjuangan kita di masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengajak, agar semua kader untuk selalu mengingat jerih payah yang telah dilakukan secara bersama. Menurutnya, selama ini mereka juga sudah bekerjasama dengan baik dalam setiap menjalankan tugas dan program-program PKK.

“Selalu ingat bahwa masyarakat membutuhkan kita. Membutuhkan program kita, seperti lomba-lomba yang sudah kerap kita gelar. Lewat lomba itu ada pesan yang hendak kita sampaikan,” tutupnya.

Acara peringatan HKG ke- 52 Tahun 2024 juga disemarakan dengan sajian tarian tradisional serta penampilan Madihin sebagai pembuka pelaksanaan dari kegiatan tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan membagikan hadiah kepada PKK kecamatan yang menjuarai lomba dalam peringatan ini.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga