Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Lepas Kafilah MTQ Nasional ke- 35 Tingkat Kalsel…

Bupati HST Lepas Kafilah MTQ Nasional ke- 35 Tingkat Kalsel di Tapin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, melepas peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 35 tingkat Provinsi Kalsel yang merupakan kontingen HST, di Halaman Kantor Bupati HST, pada Jumat (26/4/2024).

Pelepasan juga dihadiri Wakil Bupati HST, H Masyah Sabri, Sekrdakab HST, para Asisten, Staf Ahi Bupati, Kepala Kantor Kemenag HST, Ketua MUI Kabupaten HST, peserta pembina dan official MTQ.

Bupati HST dalam sambutannya menyampaikan, MTQ ke- 35 yang dihelat di Kabupaten Tapin diharapkan mampu melahirkan bibit unggul dalam seni baca Al Quran terkhusus menambah ilmu. Adanya kegiatan tersebut, menurut dia, akan tumbuh pula kader-kader remaja cinta Al Quran yang berprestasi, khususnya yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK HST Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Singkong untuk KWT Asoka

“Mari kita ikuti kegiatan MTQ ini. Mudah-mudahan keilmuan dan pengetahuan kita semakin banyak yang bisa kita ambil di sana,”ucap Bupati.

Ia berpesan agar seluruh kafilah bisa menjaga diri, menjaga nama baik daerahnya dan kembali dalam keadaan sehat walafiat ke HST. “Selamat mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel ke- 35 Tahun 2024, semoga Bumi Murakata bisa mencatat prestasi dalam menyemarakkan dan mendalami tentang Al Quran,”harap orang nomor satu di HST ini.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK HST Hadiri Haul Sayedah Khadijah di Desa Haruyan Seberang

Sementara itu, Kepala Kemenag HST, HM Rusdi Hilmi, mengatakan, ada 83 kafilah MTQ dari Kabupaten HST yang siap berpartisipasi dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 35 untuk tingkat Provinsi Kalsel, yang tahun ini di Kabupaten Tapin, sebagai tuan rumah pelaksanaan tersebut.

“Puluhan kontingen Hulu Sungai Tengah akan mengikuti MTQ di Tapin mulai 24 April – 2 Mei 2024. Ada 9 cabang tapi kafilah kita mengikuti 8 cabang perlombaan,” jelasnya kepada awak media. (Adv)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga