Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bakar Ikan di Pantai Pagatan Mengundang Perhatian Pengunjung

Bakar Ikan di Pantai Pagatan Mengundang Perhatian Pengunjung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Berbagai hiburan menarik disuguhkan dalam Pesta pantai atau pesta laut Mappanre Ri Tasi’e 2024 yang digelar di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, jum’at (26/4/2024)

Masyarakat tidak hanya disuguhkan berbagai hiburan berkenaan dengan gelaran adat, budaya dan kearifan lokal sebagaimana pesta laut sebelumnya.

Hal utama yang membedakan dari acara pesta laut Mappanre Ri Tasi’e ini adalah acara bakar ikan di Halaman jajanan Kuliner.

Acara yang di gelar Pemkab Tanbu mampu menyedot perhatian para pengunjung, dimana acara tersebut bebas untuk mencipi menu ikan bakar yang sudah disediakan oleh pihak panitia.

BACA JUGA :  Dihadapan KPPPA RI, Bupati Paparkan Program SDSM Terlait Dengan Anak

Kadis Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu H. Syamsuddin mengatakan, parade ikan bakar menyediakan sebanyak 400 kilogram ikan hasil tangkapan nelayan, untuk di bagikan kepada wisatawan ataupun masyarakat yang berkunjung  ketempat tersebut guna dinikmati bersama.

Ikan-ikan yang sudah dibakar dapat di nikmati langsung oleh pengunjung secara gratis,” Ungkap H. Syamsuddin.

BACA JUGA :  Kadinkes Tanbu: Vaksin Covid -19 Dalam Waktu Dekat Akan Datang.

Selain menjadi ajang pesta dan hiburan, Syamsuddin menegaskan tujuan utama dari festival ini adalah untuk memperkuat rasa kebersamaan masyarakat Tanbu.

Selain itu juga menghormati warisan budaya mereka agar tetap lestari dan berkembang.

“Acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan kreatifitas dan melestarikan budayalokal,” Ucapnya.

Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e menciptakan moment tak terlupakan bagi masyarakat, memperkaya pengalaman budaya dan mempromosikan pesona pariwisata Tanbu. (MHL)

Baca Juga