Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. PTAM Intan Banjar
  4. »
  5. Tak Sampai 24 Jam! Pipa Zona Bandara Rampung Diperbaiki, PTAM…

Tak Sampai 24 Jam! Pipa Zona Bandara Rampung Diperbaiki, PTAM Intan Banjar: Pendistribusian Air Ledeng ke Pelanggan Kembali Normal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Perbaikan pipa distribusi 500mm di Zona Bandara milik PT Air Minum Intan Banjar yang sempat bocor, Sabtu (27/4/2024) sore, akhirnya berhasil diperbaiki. Tak sampai 24 jam, pengaliran air sudah kembali normal.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Hukum dan Humas PTAM Intan Banjar Mahyuni. Ia mengatakan, pengerjaan perbaikan di lokasi sudah selesai.

“Tim teknis sudah berhasil memperbaiki kebocoran pipa yang terjadi di daerah Candi Alus menuju Bandara, dan distribusi air sudah kembali normal,” ucapnya, Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA :  Kebocoran Pipa SPAM Banjarbakula Timbulkan Gangguan Pasokan Air

Mahyuni mengungkapkan, kebocoran pipa tersebut diduga disebabkan oleh water hammer akibat distribusi air yang tidak normal. “kejadian seperti ini bisa terjadi secara tiba-tiba dan sulit untuk diprediksi,” ungkap dia, melalui rilis resminya.

Meski begitu, pihaknya selalu siap untuk melakukan perbaikan dengan cepat, guna memastikan pelanggan tetap mendapatkan suplai air yang konsisten.

“Peristiwa seperti ini memang bisa terjadi di luar prediksi kami, tetapi tanggung jawab kami kepada pelanggan adalah yang utama. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan secepat mungkin,” beber Mahyuni.

BACA JUGA :  Bayar Tagihan Air PT AM Intan Banjar Juga Bisa Lewat ATM Mandiri, Cek Langkah Mudahnya..

Tak lupa, dirinya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan kebocoran pipa di wilayah mereka. “Jika ada masyarakat yang melihat kebocoran, kami meminta untuk segera melaporkannya kepada kami agar dapat diperbaiki secepat mungkin,” tukasnya. (Adv)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga