Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wali Kota Banjarbaru Sambut Sukses Urban Farming: Kampung Banturanku Citra…

Wali Kota Banjarbaru Sambut Sukses Urban Farming: Kampung Banturanku Citra Lestari Diresmikan sebagai Model Inspiratif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit



Headline9.com, BANJARBARU – Senin (22/04/2024), Wali Kota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin menghadiri Temu Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Banjarbaru di Jl. Lestari RT.017 RW.003 Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Selain bertemu dengan anggota KWT, Wali Kota Aditya meresmikan Kampung Banjarbaru Batanam Untuk Kesejahteraan Ku (Banturanku) Citra Lestari, sebuah program Urban Farming di Kota Banjarbaru.

Kampung Banturanku Citra Lestari, yang terletak di daerah padat penduduk, merupakan tempat di mana KWT melakukan berbagai kegiatan pertanian, budidaya ikan, dan ternak ayam. Di sini, KWT menggunakan pakan dari limbah rumah tangga yang diolah secara khusus, menghasilkan inovasi terkemuka di lingkungan mereka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi kelurahan lain dan menginspirasi perempuan untuk terlibat dalam kegiatan selain mengurus rumah tangga. Dia juga menyoroti pentingnya urban farming sebagai solusi ekonomi keluarga dan penekanan inflasi di Banjarbaru.

KWT Citra Lestari, yang didanai secara mandiri oleh masyarakat sekitar, menerima bantuan sebesar Rp. 25 Juta dari Wali Kota Aditya untuk mendukung kegiatan Urban Farming mereka.

BACA JUGA :  Satpol PP Banjarbaru Akan Panggil Pemilik Pabrik Tahu.

Baca Juga