Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Implementasi Rasa Syukur Raih WTP Zairullah Gemakan Sholawat Badar di…

Implementasi Rasa Syukur Raih WTP Zairullah Gemakan Sholawat Badar di Gedung BPK RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Gema sholawat badar berkumandang di gedung BPK RI perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tanda ungkapan rasa syukur atas diraih nya 11 kali predikat WTP secara berturut-turut 

Dengan lantunan sholawat badar itu Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar  mengajak para Kepala Daerah se-Kalsel untuk berdiri, sehingga yang diniatkan dalam melaksanakan pembangunan daerah masing-masing dapat di kabulkan oleh Allah SWT. 

Pembacaan sholawat ini dilantunkan usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan Keuangan pemerintah daerah oleh BPK RI perwakilan kalsel Tahun 2023,  Selasa (7/5/2024).

Selain kepala daerah ke Kalsel kegiatan tersebut dihadiri ketua DPRD dari 13 Kabupeten kota yang ada di provinsi Kalsel tersebut.

Dalam sambutannya itu, Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada BPK Perwakilan kalsel.

Atas telah selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2023.

BACA JUGA :  Disdukcapil Tanbu Lakukan Pelayanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Saya menyampaikan penghargaan tinggi kepada BPK RI yang sangat membantu mendorong kami, baik dalam rangka pemeriksaan keuangan pemda, dalam merealisasikan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Goverment) pada sistem pengadministrasian keuangan dan aset daerah,” ungkapnya.

”Kami seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, berkomitmen akan segera menyelesaikan tindak lanjut atas Laporan Hasil Pemeriksaan, sebagai bentuk kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap peraturan Per Undang-Undangan, juga guna meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” lanjut Bupati.

Pihaknya juga mengucapkan syukur atas keberhasilan semua Kabupaten/Kota di kalsel dapat meraih opini WTP, terkhusus Kabupaten Tanbu.

Yang telah meraih opini WTP 11 tahun berturut-turut, hal tersebut tentunya merupakan suatu apresiasi yang patut kita banggakan, serta keberhasilan meraih opini WTP tak lepas dari sinergitas eksekutif dan legislatif.

Pemerintah Kabupaten Tanbu, optimis untuk dapat selalu meraih opini WTP pada tahun-tahun selanjutnya, karena hal ini merupakan bentuk tekad yang di landasi komitmen seluruh jajaran pemerintah kabupaten Tanbu.

BACA JUGA :  Sekda Tanbu Buka Market Day

”Upaya meraih opini WTP menjadi semakin mendesak bagi kami untuk menjawab kepercayaan yang telah diamanahkan guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi atau WBK, sebagai salah satu agenda reformasi,” pungkas Bupati Zairullah.

Kepala BPK RI perwakilan wilayah provinsi Kalimantan Selatan Rahmadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kepala daerah dan ketua DPRD yang telah berhadir untuk menerima LHP tahun 2023.

Pemeriksaan yang di lakukan oleh BPK bertujuan untuk memberikan penilaian terhadap pelaporan keuangan pemerintah daerah, dengan beberapa kriteria diantaranya Kesesuaian pelaporan keuangan, Kecukupan bukti laporan keuangan Serta Kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku.

”Melalui Opini WTP kami berharap pemerintah daerah terus bekerja keras dalam melaksanakan pengelolaan dan pelaporan keuangan secara akuntabel, bersih dan efektif,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga