Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Berlabuh ke Gerindra, Zaky Hafizie Jagokan Diri Bacawabup Banjar Usung…

Berlabuh ke Gerindra, Zaky Hafizie Jagokan Diri Bacawabup Banjar Usung Slogan ‘BER UMRAH’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Politisi senior yang juga anggota legislatif di DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zaky Hafizie, melabuhkan hatinya ke Partai Gerindra. Ini ditandai dengan adanya penyerahan berkas lamaran yang langsung diterima Sekretaris DPC Partai Gerindra Banjar, Irwan Bora, pada Sabtu (18/5/2024) sore.

Di tengah masa penjaringan untuk Bacabup dan Bacawabup yang saat ini dilaksanakan partai politik (parpol) yang meraih perolehan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Banjar sudah bermunculan. Sejumlah sosok politisi yang siap diusung Parpol sebagai Bacawabup pada Pilkada Kabupaten Banjar dipastikan bakal melenggang pada 27 November 2024 mendatang.

Itu pun yang membuat dirinya siap bertarung untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024. Yang mana, ia mengambil langkahnya untuk terjun lagi ke dunia politik di pemerintahan sebagai bakal calon (bacalon) wakil bupati Banjar.

“Saya mendaftarkan diri menjadi Bacawabup melalui Partai Gerindra. Jadi, silakan Partai Gerindra melakukan verifikasi, apakah saya layak untuk diusung,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akan Konsultasi dengan Ulama Terkait Pemecatan Pegawai Cuti Umroh

Tak hanya ke Gerindra, Zaky Hafizie, juga sudah menyerahkan berkas lamarannya ke berbagai parpol termasuk NasDem dan Golkar. Sedangkan, pemberkasan ke PKB belum diserahkannya.

Pencalonan sebagai bakal cawabup, politisi PPP yang juga masih aktif duduk sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar ini sudah mempunyai slogan dalam visi misinya. Apabila berhasil lolos dan terpilih menjadi Wakil Bupati Banjar, “Untuk mewujudkan Kabupaten Banjar sebagai kabupaten BER UMRAH (Berkemajuan, Mandiri, Ramah dan Berakhlak mulia, Bersama Rakyat),” tuturnya.

Selain ke DPC Partai Gerindra, Zacky Hafizie juga mengikuti penjaringan melalui pendaftaran Bacawabup yang dilaksanakan sejumlah parpol, termasuk Golkar, NasDem, dan PKB.

“Berkas formulir pendaftaran di PKB dalam waktu dekat ini segera dikembalikan. Selanjutnya, saya akan mendaftar di penjaringan Demokrat dan PKS. Masih sebagai bacawabup,” paparnya.

BACA JUGA :  Ada Kerawanan di Operasi Ketupat Intan 2019... Berikut Alasannya

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Irwan Bora, menyampaikan, ada beberapa politisi yang juga sudah melamar ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Di antaranya, HM Yunani dan Akhmad Zaky Hafizie sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Banjar.

“Nah, mekanismenya seperti apa, kita menunggu arahan DPP,” kataya, kepada awak media, di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Banjar.

Untuk bakal calon bupati (bacabup) Banjar, papar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banjar itu, adalah H Saidi Mansyur (NasDem), H Pribadi Heru Jaya (PKB), mereka juga sudah menyerahkan berkas lamaran. Sementara, Syaifullah Tamliha (PPP) dan Gusti Abdurachman (Golkar) masih menunggu pengembalian berkas usai mengambil formulir.

“Hingfa hari ini yang sudah mengembalikan formulir ke Gerindra adalah Pribadi Heru Jaya, HM Yunani, Akhmad Zacky Hafizie dan Saidi Mansyur (Nasdem),” tuntas Irwan Bora.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga