Pasangan Kawan Bersiap Tancap Gas Bersama Tiga Partai Politik

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Bakal pasangan calon Walikota – calon wakil Walikota, H Gusti Iskandar dan Ar Iwansyah bersiap tancap gas menjelang Pilkada 2020. Pasangan dengan sebutan “Kawan” singkatan Iskandar-Iwansyah mengklaim sudah memperoleh dukungan tiga partai politik pengusung di Pilkada Banjarbaru.

Tiga partai politik yang mengusung yakni Partai Golongan Karya (Golkar) 5 kursi, lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kursi.

Menurut Iskandar, pihaknya sudah menerima SK dari DPP Partai Golkar disusul SK dari DPP PKB yang telah diserahkan resmi, Rabu (02/09) siang oleh jajaran pengurus PKB baik tingkat Provinsi maupun Kota Banjarbaru. 

“Alhamdullilah hari ini bersama pak Iwansyah baru tiba dari Jakarta menerima SK dari DPP, maka sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan ke KPU sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Gusti Iskandar, usai acara makan siang bersama wartawan dikediamannya di Kompleks Pondok Sejahtera Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (03/09).

Iskandar meungkapkan dengan dukungan tiga parpol merupakan satu amanah dari partai pengusung,”Bagaimana kepercayaan itu bisa kita laksanakan sebaik-baiknya di dalam kita mengemban misi tiga kekuatan politik tersebut untuk mensejahterakan masyarakat Banjarbaru dan inilah yang menjadi komitmen kami,” ungkapnya.

Iskandar berharap partai politik pengusung bisa melakukan konsolidasi internal, agar instruksi DPP bisa diimplementasikan kader partai.

“Kami yakin tiga elemen partai memiliki infrastruktur cukup solid dan tinggal mensinergikan dengan pasangan calon yang diusung. Insya Allah, mudahan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tegas kader Partai Golkar ini.

Sementara itu, sebagai pasangan calon, dirinya bersama Iwansyah juga akan bergerak bersama relawan, komunitas, keluarga dan sahabat agar bisa mendukung di Pilkada Banjarbaru.

“Semuanya harus bersinergi. Tidak hanya mengandalkan partai, namun kita juga harus berusaha memenangkan kepercayaan masyarakat Banjarbaru,” Tegas Iskandar.

Sehubungan pilkada dilaksanakan ditengan pandemi Covid-19 pelaksanaan deklarasi, Gusti Iskandar menyatakan, pihaknya akan melaksanakan deklarasi namun tidak besar-besaran.

“Kami siapkan administrasi, dan insya Allah hari Minggu (6/9) setelah salat Zuhur mendaftar ke KPU Kota Banjarbaru,” bebernya.

Lanjut Gusti Iskandar, kondisi pilkada yang berbeda bagi semua pasangan calon, maka pihaknya harus menyentuh simpul masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita imbau masyarakat turut berpartisipasi dalam pilkada ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Jangan sampai pandemi ini membuat kita takut berbuat, perlu kita lawan, dengan strategi jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, kita harus tetap bangkit,” Pungkasnya. (Ptr)

0 Shares
advernativ