Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Lepas Ratusan Atlet POPDA Kalsel 2024

Bupati HST Lepas Ratusan Atlet POPDA Kalsel 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, melepas 125 atlet yang bakal mengikuti perhelatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024. Pelepasan resmi tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati HST, Minggu (12/5/2024).

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati HST kepada ketua kontingen atlet POPDA Kalsel 2024.

Dalam sambutannya, Aulia mengucapkan selamat bertanding dan berjuang pada seluruh Kontingen  pada POPDA 2024 di Kabupaten HSS Kandangan, sejak tanggal 13 hingga 19 Mei 2024.

“Harumkan nama HST ditingkat Provinsi dengan melakukan yang terbaik saat pertandingan nanti,” katanya

Dirinya mengingatkan, merebut kemenangan memang tidak mudah, akan tetapi dengan kegigihan dan kerja keras, disiplin yang tinggi ikhtiar dalam prestasi ini dapat diraih.

BACA JUGA :  Bupati HST Salurkan Bantuan DOD Itik ke KWT Kecamatan Pandawan

“Semoga dengan target kita untuk meraih peringkat 7 (tujuh) dengan olah raga unggulan pencak silat dan tinju dapat tercapai. Bahkan bisa melampuai,” tambahnya

Kepada seluruh kontingen, ia berpesan, untuk senantiasa menjaga nama baik Kabupaten HST, menjaga sportifitas pada setiap event yang diikuti, tak lupa melaksanakan amanah dengan penuh dedikasi serta tanggungjawab.

“Utamakan kebersamaan dan kekompakan, jadilah tim yang solid baik di pertandingan maupun di luar pertandingan,”pesannya

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST, Ramadlan, melaporkan, POPDA tingkat provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 13 – 19 Mei 2024. Di mana, Kabupaten HSS sebagai tuan rumah, dalam mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) yang telah disiapkan.

BACA JUGA :  Pasukan Kuning Barabai Dapat Rezeki, Pengusaha H Chairul Berbagi Paket Sembako

“Delapan cabor ini yakni, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, sepakbola, tinju, dan tenis lapangan,” papar Ramadlan.

“Sementara untuk kontingen dari Kabupaten HST pada pelaksanaan POPDA Tahun 2024 ini pihaknya mengirimkan 187 orang, terdiri 125 Atlet , 30 orang pelatih, 28  orang official dan tenaga Kesehatan 4 orang,” tutupnya

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana sebesar Rp570.715.000 dari Bupati HST melalui Disporapar untuk kegiatan POPDA terkhusus kepada Atlet, pelatih dan official selama pemusatan Latihan dan pelaksanaan POPDA.

Turut hadir dalam serimonial resmi pelepasan kontingen HST di antaranya, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Disporapar beserta jajaran dan undangan lainnya. (Adv/Prokopim HST)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nasharullah

Baca Juga