Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Proteksi Indikasi Balita Stunting, P3AP2KB Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil

Proteksi Indikasi Balita Stunting, P3AP2KB Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk balita stunting dan ibu hamil, di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang.Jumat (31/5/2024).

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh dokter spesialis anak, dr. Ari Putra dari RSUD Andi Abdurahman dan dokter spesialis kandungan, dr. Ana.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan memotivasi orang tua dalam menangani anak yang terindikasi stunting.

BACA JUGA :  Polres Tanbu Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2024

Dalam pemeriksaan tersebut, dokter memberikan konsultasi kepada orang tua terkait dengan kondisi balita mereka.

Sementara untuk ibu hamil, selain pemeriksaan USG, juga di adakan sesi konsultasi mengenai kehamilan mereka.

“Menurut dr. Ana, dari hasil pemeriksaan, kehamilan ibu-ibu tersebut alhamdulillah normal, pertumbuhan janinnya bagus dan tidak ada yang terindikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK),” ungkap Erli.

BACA JUGA :  Ini Langkah Strategis Pemkab Tanbu Menuju Perbaikan Jalan Provinsi KM 171

Sementara itu diketahui sebanyak 9 balita yang terindikasi stunting dan 8 ibu hamil menjalani pemeriksaan dalam kegiatan ini.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga di berikan makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil, yang pendanaannya bersumber dari dana desa.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan TP-PKK Tanbu, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Polsek, Koramil, dan berbagai unsur terkait lainnya. (MHL)

Baca Juga