Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sasar Remaja, GOW Balangan Sosialisasikan HIV AIDS

Sasar Remaja, GOW Balangan Sosialisasikan HIV AIDS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan melakukan sosialisasi HIV AIDS, mengangkat tema remaja cerdas, kenal, cegah dan stop HIV AIDS, di Aula SMA Negeri 1 Paringin, Paringin Selatan, Senin (10/06/2024).

Menyasar siswa-siswi kelas X dan kelas XI, sosialisasi berlangsung santai dan serius, tampak siswa-siswi mengikuti sosialisasi hingga selesai dan melontarkan beberapa pertanyaan.

Dimana salah satu pertanyaannya, apa yang harus dilakukan saat mengetahui seseorang terkena HIV AIDS, pertanyaan ini pun dijawab narasumber dari Dinas kesehatan Kabupaten Balangan, Helma Meryani, untuk memeriksakan ke Puskesmas terdekat dan sudah tersedia pengobatannya di rumah sakit.

BACA JUGA :  Sosialisasi Verifikasi Data PPKS Sebagai Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Ditemui usai sosialisasi, Ketua GOW Kabupaten Balangan, Hj. Megawati Ulfah Supiani menyampaikan rasa syukur dengan antusias siswa-siswi dalam mengikuti sosialisasi.

“Kami sangat bersyukur, hari ini anak-anak sekolah, dengan antusias mendengarkan ilmu pengetahun dan wawasan terkait resiko dan dampak dari penyakit HIV/AIDS,” sampainya.

Megawati juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini, anak-anak dan remaja tidak terpapar HIV AIDS, karena sangat merugikan, mengingat mereka juga penerus generasi selanjutnya.

BACA JUGA :  DPRD Tapin Sebut Program DKP3 Luar Biasa !

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Paringin, Rakhmiati, mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Balangan yang memberikan sosialisasi kepada siswa-siswinya.

“Kami sebagai sekolah yang diberi kepercayaan untuk mendapatkan ilmu ini, sangat berterima kasih kepada GOW Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Rakhmiati mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang apa itu HIV/AIDS, baik penyebab maupun akibatnya.

Baca Juga