Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 27 Anggota Purna Paskibraka 2023 Dikukuhkan

27 Anggota Purna Paskibraka 2023 Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Safrin Noor, mengukuhkan 27 anggota Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar tahun 2023. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, pada Sabtu siang (1/6/2024).

Pengukuhan ini disaksikan oleh anggota Komisi I DPRD Banjar Syahfuddin Noor, Kepala Disbudporapar H. Irwan Jaya, Wakil Ketua Dewan Harian Cabang Angkatan 45, Ketua KNPI Rahmat Saleh, serta para pembina dan pelatih Paskibraka. Setelah mengucapkan ikrar, para anggota Purna Paskibraka 2023 menerima sertifikat penghargaan.

BACA JUGA :  Pantau Keamanan Pangan, Pangan Segar Diuji

Safrin Noor menekankan bahwa pengukuhan Purna Paskibraka memiliki makna yang sangat penting. Paskibraka bukan hanya bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai wadah pembinaan generasi muda untuk membentuk kader pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

“Oleh karena itu, para purna diharapkan menjadi panutan yang selalu berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para anggota Purna Paskibraka yang telah menyelesaikan tugas dengan baik dan menunjukkan dedikasi, disiplin, serta semangat juang yang tinggi.

BACA JUGA :  Berikut Hasil Lomba Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar 2018 yang Ditutup Guru Khalil

Tahapan selanjutnya bagi para purna adalah pembinaan yang akan diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila untuk menjadi Purna Paskibraka Duta Pancasila (PPDP).

Safrin Noor berharap agar Pancasila tidak hanya menjadi slogan, tetapi dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak para purna untuk melaksanakan amanat dengan rasa tanggung jawab dan kerja keras.

“Jadilah inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk turut serta membangun Kabupaten Banjar dan negara yang kita cintai,” pesan Safrin Noor.

Baca Juga