Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Rapat Paripurna DPRD Banjar Menyetujui Dua Raperda

Rapat Paripurna DPRD Banjar Menyetujui Dua Raperda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Wakil Ketua III DPRD Banjar, Akhmad Zacky Hafizie, memimpin rapat paripurna yang digelar di ruang paripurna lantai 2, Martapura, pada Rabu (5/6/2024) siang.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Banjar, HM Hilman, Forkopimda, para kepala SKPD, dan anggota dewan.

Pada rapat paripurna ini, diputuskan untuk menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yaitu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2023. Seluruh fraksi yang hadir menyatakan persetujuannya terhadap kedua Raperda tersebut.

BACA JUGA :  Ooh...! Ternyata Kontes Durian di Mandikapau Barat Event Kelima. Berikut Daftar Pemenang dan Janji Kementerian

Fraksi Partai Golkar, yang diwakili oleh Syahfuddinnor, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Banjar atas penyampaian dua Raperda tersebut pada tanggal 31 Mei lalu.

“Kami mengharapkan agar Pemerintah daerah dapat melakukan pengkajian menyeluruh dari segala aspek yang terkait baik dari sisi regulasi maupun sumber daya yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Syahfuddinnor juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh Pemkab Banjar sesuai dengan Permendagri terkait penyusunan RPJPD.

BACA JUGA :  Hidupkan Sunah Nabi dan Waspada Fitnah di Media Sosial

Mengenai pertanggungjawaban APBD TA 2023, Syahfuddinnor mengakui hasil kerja maksimal Pemkab Banjar dalam merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai target dan pengelolaan keuangan daerah yang baik, sehingga kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Fraksi Golkar pada prinsipnya menerima dan menyetujui kedua Raperda tersebut untuk dibahas pada tahapan selanjutnya,” tutupnya.

Baca Juga