Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Pembukaan Orientasi PPPK: Aditya Tegaskan Peran PPPK dan PNS Sama

Pembukaan Orientasi PPPK: Aditya Tegaskan Peran PPPK dan PNS Sama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, resmi membuka acara orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Banjarbaru Angkatan I hingga IV Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Grand Qin Hotel Banjarbaru pada Selasa (4/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan 180 PPPK yang dibagi menjadi empat angkatan, masing-masing terdiri dari 45 orang yang diangkat pada tahun 2023. Selama orientasi, peserta menerima berbagai sesi pelatihan dan pembekalan yang mencakup materi tentang peraturan perundang-undangan, etika kerja, serta peningkatan kompetensi di bidang masing-masing.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru menekankan pentingnya orientasi ini sebagai langkah awal bagi para PPPK untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan profesionalisme dan dedikasi dalam melayani serta melindungi masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu menciptakan budaya kerja yang profesional di lingkungan pemerintahan.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Ajukan Raperda Perubahan APBD 2022 ke DPRD

“Saya berharap kita bisa menciptakan budaya kerja pegawai yang profesional, yang dapat mengabdi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Aditya.

Aditya juga menekankan bahwa seharusnya tidak ada perbedaan perlakuan atau pandangan antara PPPK dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam struktur pemerintahan, meskipun ada perbedaan status formal. Ia menjelaskan bahwa satu-satunya perbedaan adalah hak pensiun, di mana PNS memiliki hak pensiun sedangkan PPPK tidak.

BACA JUGA :  Wartono Dikunjungi Marching Band Diva Swara Dharma

“Bagaimana Kota Banjarbaru ke depan ini berada di tangan kalian semua, jadi jangan anggap PPPK berbeda dengan PNS. Keduanya sama dalam hal kemampuan menduduki jabatan struktural, hanya saja PNS mendapatkan pensiun dan PPPK tidak,” ujarnya.

Dengan digelarnya orientasi bagi PPPK angkatan I hingga IV ini, diharapkan akan muncul generasi pegawai yang berintegritas, berkualitas, dan berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan Kota Banjarbaru.

Baca Juga