Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Rela Keliling Desa Sampai Perkampungan, Bupati HST Bagi-Bagi Daging Kurban

Rela Keliling Desa Sampai Perkampungan, Bupati HST Bagi-Bagi Daging Kurban

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi berkeliling menyerahkan daging Kurban kepada warga desa yang berasal dari Pemkab HST, pada Hari Raya Idul Adha 2024.

Sebanyak 23 ekor sapi kurban yang dagingnya dibagikan secara simbolis oleh Bupati HST kepada warga di 23 desa, di 11 Kecamatan. Setidaknya ada 11 lokasi yang disambanginya untuk saling berbagi dalam momentum 1445 Hijriah, Selasa (18/6/2024).

Sebelas Lokasi tesebut di antaranya Desa Bakapas dan Desa Awang Besar Kec Barabai, Desa Pasting dan Desa Tilahan Kec Hantakan. Selanjutnya, Bupati HST juga mendatangi desa Desa Awang, Labunganak, Karau, Karatungan, Telaga Sari, Jatuh dan Desa Buluan (Hadikat).

image editor output image 187223838 17190449774663359717546597897615

Pada hari berikutnya atau Rabu (19/6/2024), Pemkab HST kembali terjun menyerahkan daging kurban kepada warga di 6 desa. Desa yang mendapat perhatian kepala daerah inu Aluan Mati, Paya Besar, Paya, Birayang Surapati, Batu Tangga dan Desa Nateh.

BACA JUGA :  Warga Barabai Berkeluh Kesah Dengan GAPKI

Tak sampai disitu, hari Kamis (20/6/2024), Bupati HST Aulia juga memberikan daging kurban kepada masyarakat di 6 desa. Di antaranya Samhurang, Perumahan, Tabu Darat (Walikatum), Teluk Masjid, Mangunang Seberang, dan Desa Batang Bahalang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HST H Aulia Oktafiandi, mengatakan pada tahun ini Pemkab HST menyumbang 23 sapi untuk di qurbankan, dan dagingnya diserahkan kepada 23 desa diwilayah 11 Kecamatan se-Kab HST.

Untuk diketahui bahwa qurban  23 sapi,  sebagian adalah CSR Perusahaan air minum daerah yang disalurkan ke Baznas. Selanjutnya daging kurban oleh Baznas disalurkan ke 11 Kecamatan.

BACA JUGA :  Transformasi Pendidikan Kunci HST Raih Tiga Penghargaan Kemendikbud, Ini Kata Kadisdik

“Terima kasih kepada warga desa yang mau datang menyambut kami, ibadah korban ini adalah ibadah yang betul-betul disyariat kan  untuk merekatkan silaturahmi kita semua,”ucapnya.

Bupati berharap Daging kurban yang telah diserahkan dapat bermanfaat untuk penerimanya. “Semoga daging kurban yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat dan mudah-mudahan ibadah kurban kita ini diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kab HST, H Ahmadi, mengatakan dari 23 sapi yang di qurbankan, 11 sapi adalah hewan qurban Bapak Bupati dan 12 sapi adalah berasal dari CSR Perusahaan Air Minum Daerah.

“Yang disalurkan kepada Baznas kemudian Baznas menyalurkan kepada warga desa di sebelas Kecamatan,” singkat Ahmadi.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nashrullah

Baca Juga