Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Dapat Opini WTP, Fadliansyah Minta Tindaklanjuti Rekomendasi

Banjarbaru Dapat Opini WTP, Fadliansyah Minta Tindaklanjuti Rekomendasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menghadiri penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. Acara ini berlangsung Selasa (7/5/2024) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Fadliansyah hadir bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono.

Dalam LHP yang diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Kalsel, Rahmadi, Pemerintah Kota Banjarbaru kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Predikat WTP tahun ini merupakan yang kesembilan kalinya diraih oleh Pemko Banjarbaru.

BACA JUGA :  Penataan Parkir Murjani Harus Diselesaikan Sampai Tuntas

Fadliansyah Akbar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemko Banjarbaru atas pencapaian tersebut. “Kami mengapresiasi pengelolaan LKPD 2023 yang diraih Pemko Banjarbaru. Diharapkan pencapaian ini bisa terus dipertahankan di masa depan,” kata Fadliansyah.

Menurutnya, opini WTP dari BPK RI menegaskan bahwa pengelolaan keuangan Pemko Banjarbaru sudah sangat baik, transparan, dan akuntabel. “Pengelolaan keuangan yang baik ini diharapkan dapat mendorong perkembangan dan kemajuan Banjarbaru, sekaligus mewujudkan Kota Banjarbaru Juara di seluruh bidang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nurkhalis Anshari Serap Aspirasi Warga Perihal PPKM

Meski demikian, Fadliansyah menyebut ada sejumlah rekomendasi dari BPK RI yang harus segera ditindaklanjuti oleh jajaran Pemko Banjarbaru. “Segera selesaikan sesuai batas waktu sebagai bukti niat baik untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan,” tegasnya.

Baca Juga