Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. PUPR Banjar Turun Tangan Perbaiki Siring dan Jalan Ambruk Teluk…

PUPR Banjar Turun Tangan Perbaiki Siring dan Jalan Ambruk Teluk Selong

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Setelah melakukan perbaikan sementara terhadap amburknya sebagian jalan Martapura Lama di wilayah Desa Telok Selong RT 1, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar pada tahun ini akan memperbaiki jalan tersebut secara permanen dengan membangun siring jalan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Bina Marga M solhan pada Jumat (14/06) di kantornya. Dikatakannya, saat ini proses perbaikan itu telah memasuki persiapan untuk lelang.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar dan Kemensos Tinjau Lokasi Banjir

“kemarin kita hanya melakukan perbaikan sementara, dengan menggunakan kayu galam, dan tahun ini kita akan perbaiki secar permanen. Biasanya sekitar 35 hari proses lelang ini, setelah itu baru mulai proses pengerjaannya,” ujarnya.

Ditambahkan Solhan, selain akan membangun siring di Desa Telok Selong, pihaknya juga akan membangun hal serupa di wilayah Murung Kenanga, dan Pasar Jati.

BACA JUGA :  Warga Difabel Kekurangan Lapangan Pekerjaan

“Ya, ada tiga lokasi yang akan kita bangunkan siring tahun ini. Di pasar jati itu di lokasi yang longsir kemarin, dan yang di murung itu jalan yang ambruk itu,” ucapnya.

Diduga amburknya jalan yang ada di wilayah Telok Selong itu dikarenakan lokasi jalan tersebut berada dipinggiran sungai, sehingga mengalami abrasi yang menyebabkan jalan menjadi ambruk.

Penulis Muhammad Sairi

Baca Juga