PUPR Banjar Turun Tangan Perbaiki Siring dan Jalan Ambruk Teluk Selong

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Setelah melakukan perbaikan sementara terhadap amburknya sebagian jalan Martapura Lama di wilayah Desa Telok Selong RT 1, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar pada tahun ini akan memperbaiki jalan tersebut secara permanen dengan membangun siring jalan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Bina Marga M solhan pada Jumat (14/06) di kantornya. Dikatakannya, saat ini proses perbaikan itu telah memasuki persiapan untuk lelang.

“kemarin kita hanya melakukan perbaikan sementara, dengan menggunakan kayu galam, dan tahun ini kita akan perbaiki secar permanen. Biasanya sekitar 35 hari proses lelang ini, setelah itu baru mulai proses pengerjaannya,” ujarnya.

Ditambahkan Solhan, selain akan membangun siring di Desa Telok Selong, pihaknya juga akan membangun hal serupa di wilayah Murung Kenanga, dan Pasar Jati.

“Ya, ada tiga lokasi yang akan kita bangunkan siring tahun ini. Di pasar jati itu di lokasi yang longsir kemarin, dan yang di murung itu jalan yang ambruk itu,” ucapnya.

Diduga amburknya jalan yang ada di wilayah Telok Selong itu dikarenakan lokasi jalan tersebut berada dipinggiran sungai, sehingga mengalami abrasi yang menyebabkan jalan menjadi ambruk.

Penulis Muhammad Sairi

0 Shares

Terbaru

Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari Dari Jadwal Ditetapkan

BATULICIN,Headline9.com - Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional Ke- XVII Tingkat Kabupaten H.Syamsudin menyampaikan bahwa pagelaran MTQ Nasional tingkat Kabupaten akan diundur...

10 Orang Pekerja Masih Terperangkap Di Dalam Underground Tambang Manual.

BATULICIN,Headline9.com - sebanyak 10 orang masih terperangkap di terowongan tambang batubara manual yang di wilayah desa Mentawakan Mulia Kecamatan Mentewe, Minggu 24/01/21 sore. Longsor terjadi...

Walupun Terendam Air Setinggi Lutut, Tak Menyurutkan Semangat Jurnalis PJ13 Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir.

Banjar,Headline9.com - Meskipun terndam air setinggi lutut tidak menyurutkan semangat belasan jurnalis asal kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam komunitas PJ13, untuk menyalurkan bantuan...

Zairullah Azhar Hadiri Pembetukan Kepengurusan Lembaga Ade Ogi Tanbu

Headline9.com, BATULICIN - Bupati Terpilih H.M,Zairullah menghadiri rapat pengurus Lembaga Ade' Ogi Tanah Bumbu digedung juang pagatan 23/1.2921,tadi. Lembaga yang diketuai oleh H. Fawahisah...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: