Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Bumdes Perkuat Perekonomian Desa

Bumdes Perkuat Perekonomian Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banjar melatih pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aual PMD kemarin, 24/6) siang. Harapannya, pengurus BUMDes se-Banjar mampu menyajikan laporan keuangan yang akuntabel secara berkala.

Pelatihan Keterampilan Manajemen BUMDes angkatan pertama tahun 2019 ini diikuti oleh 96 peserta dari 32 desa. Berasal dari Kecamatan Martapura Barat dan Martapura Kota. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar H Asphani yang didampingi oleh Sekretaris Dinas PMD H. Ahmad Fauzi.

BACA JUGA :  Penguatan Sistem Statistik Sektoral, DKISP Banjar Laksanakan Pelatihan NSPK

“Kita mengadakan Pelatihan Keterampilan Manajemen BUMDes untuk meningkatkan keterampilan membuat laporan keuangan yang Akuntabel secara berkala,” jelas Aspihani.

Aspihani juga  mengajak para pengurus BUMDes untuk terus bersemangat memajukan badan usaha milik desa tersebut. Sedangkan bagi desa yang belum mendirikan diharapkan bisa segera membentuk BUMDes di desanya untuk mendongkrak pendapatan desa.

BACA JUGA :  CBS Martapura Gelap, DPRKPLH Banjar: Itu Ulah Oknum Tak Bertanggungjawab

Diketahui, badan usaha milik desa yang sering disebut dengan BUMDes adalah sebuah lembaga usaha desa yang dikelola oleh pemerintah desa serta masyarakat desa. Harapannya, memperkuat perekonomian desa

Baca Juga