Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Puncak Harjad Tetap ke RTH Ratu Zalecha Martapura 

Puncak Harjad Tetap ke RTH Ratu Zalecha Martapura 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar memindah lokasi upacara bendera HUT RI dan hari jadi serta pameran pembangunan ke RTH Ratu Zalecha Martapura. Sebelumnya, seluruh rangkaian kegiatan di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), mengingat tempat sudah tidak memungkinkan sehingga diputuskan pindah ke RTH.
Perubahan lokasi tentu diperlukan persiapan yang matang. Terutama pemasangan tiang bendera yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.
Kepala Dinas PUPR M Hilman mengaku segera membeli tiang baru. Saat ini tengah proses pengangkutan untuk dilakukan pemasangan. Pasalnya, pekerjaan ini berkejaran dengan target waktu yang segera terpenuhi. Sehingga tim paskibra juga sempat untuk melakukan latihan.
“Kita sesuaikan dengan kebutuhan dan aturan upacara mulai titik dan lokasi pemasangan tiang bendera tata upacara militer yang ditetapkan oleh panpel seksi acara,” ujar Hilman, di Martapura kemarin.
Membeli tiang baru lebih praktis jika membongkar lama, pilihan membeli tiang baru mempersingkat waktu pengerjaan, sedangkan jika memindah tiang lama waktunya bakal lebih lama serta risiko.
“Dalam waktu singkat segera djtangani, kita sudah menandatangan surat ijin terkait pengangkutan tiang di Dirlantas Polda Kalsel, karena tiang sangat panjang pasti akan mengganggu lalu lintas. Dan nanti akan di kawal oleh polisi,” ujarnya.
Ditambahkan Hilman, keberadaan tiang bendera itu nantinya diletakkan sesuai dengan hasil diskusi Bersama pihak panpel. Dan tidak mengganggu multi fungsi RTH itu sendiri. kalau tiang itu diletakkan di tengah, fungsi RTH berubah karena anak-anak biasanya banyak bermain di sana.
“RTH itu tetap multi fungsi, upacara tidak menyalahi aturan dan sarana lainnya masih bisa dimanfaatkan kegiatan lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Saidi Bantah Pecat Sepihak Sekda Banjar dari Komisaris PTAM Intan Banjar

Baca Juga