Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. F-PKB Banjar Pilih Mendukung Perubahan Status Badan Usaha Daerah

F-PKB Banjar Pilih Mendukung Perubahan Status Badan Usaha Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPRD Banjar mendukung perubahan status badan hukum tiga perusahaan daerah.

Eksektutif telah mengajukan  rancangan perubahan tiga perusahaan daerah yaitu Perusahaan Umum Daerah  Pasar Bauntung Batuah, Perubahan Bentuk Badan Hukum PDAM Intan Banjar, PD Baramarta.

Ketua Fraksi PKB Banjar Hermani mengatakan dukungan atas perubahan status badan hukum tiga badan usaha daerah tersebut.

BACA JUGA :  Saidi Buka Diklat Paskibraka 2021

Tinggal ditindaklanjuti sesuai prosedur dan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

Persetujuan itu berpijak pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mencabut Undang-Undang Nomor 5 tentang perusahaan daerah yang sebelum menjadi dasar pembentukan perusahaan daerah.

Ditambahkan Hermani, pasal 331 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 telah mengamanatkan badan usaha milik daerah adalah perusahaan umum daerah dan perusahaan perseroan daerah.

BACA JUGA :  Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Banjar Masa Bakti 2019-2023

Fraksi PKB berpendapat, tambahnya, pelu dikaji secara matang bila ditinjau dari aspek yuridis dan tingkat urgensinya. Karena dalam pembahasan status sangat melekat perpindahan seluruh aset milik pemerintah.

“Intinya kami sepakat perubahan status badan hukum perusahaan daerah. Dari sisi aturan telah memenuhi serta ada niat bagus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga