Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Berselawat Meriahkan Hari Jadi Banjar

Banjar Berselawat Meriahkan Hari Jadi Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Banjar Expo 2019 resmi berakhir. Dilanjutkan Banjar Berselawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (28/8) malam setelah Salat Isya. Kegiatan meriah ini bagian dari meramaikan Hari Jadi Kabupaten Banjar dan HUT RI. IMG 20190828 WA0000
Makanya, seluruh panitia kerja keras membersihkan Alun Alun untuk rangkaian Banjar Berselawat yang dihadiri ribuan jemaah yang telah lama merindukan kehadiran Habib Syech. Seluruhnya diatur, mulai lokasi parkir, arus lalu lintas, dan perlengkapan pendukung untuk Selawat. Alun Alun Berbenah setelah menggelar Banjar Expo dilanjutkan Banjar Berselawat.
“Saya bangga, seluruh proses berjalan lancar. Kegiatan Banjar berselawat ini bagian mempertahankan Banjar yang religius,” kata Sekda Banjar HM Hilman yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Banjar Berselawat.
Sementara itu, di ajang Banjar Expo yang resmi ditutup oleh HM Hilman, Stan Dinas Peternakan dan Perkebunan menjadi stan terbaik selama pameran pembangunan tersebut. Sedangkan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian terpilih sebagai stan terheboh.
Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar harus puas di posisi 2 setelah tahun 2018 sempat jadi juara umum. Disusul oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar. Juara harapan satu Dinas Kesehatan, harapan kedua dipegang oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan harapan ketiga dari Badan Pendapatan Daerah.
Kemudian, stan minimalis diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar.
Kategori instansi vertikal dan BUMD juara pertama adalah Bank Kalsel, juara kedua PDAM Intan Banjar, ketiga Polres Banjar. Harapan pertama diraih PD Baramarta. Sedangkan favorit pertama stan TP-PKK Kabupaten Banjar. untuk Favorit kedua Gabungan Organisasi Wanita dan Dharma Wanita Persatuan. Sedangkan Kategori Kuliner dan Ormas, juara pertama HSM Coffee, juara kedua Tomyaki.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar Zainuddin menjelaskan, penilaian terhadap stan terbaik ditentukan berdasarkan sejumlah kriteria. Stan harus sesuai dengan tema Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar yakni Bekerja Bersama dan Berinovasi. Selain itu kesesuaian dengan program kerja SKPD, kreatif serta bagaimana penampilan dan kesopanan dari petugas stan.

BACA JUGA :  PUPR Banjar Turun Tangan Perbaiki Siring dan Jalan Ambruk Teluk Selong

Baca Juga