Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Lantunan Selawat Habib Syech Hibur Warga Kabupaten Banjar

Lantunan Selawat Habib Syech Hibur Warga Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pelantun selawat bergenre gembira, Habib Syech Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf menggetarkan Alun Alun Martapura, Rabu (28/8) malam.

Tiap sisi lapangan sesak oleh ribuan Jemaah. Pancaran dari luapan semangat Jemaah membuat Bupati Banjar H Khalilurrahman ikut senang. Padahal, kondisi badannya kurang fit, seharusnya istirahat akibat sakit.

Banjar Berselawat jadi akhir seluruh rangkaian Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar pada 2019.

Mengawali penampilan, Habib Syech membawakan tembang syair ulang tahun yang sangat terkenal, Mabruk Alfa Mabruk.

BACA JUGA :  Perkara Sungai Bakung, Jaksa Memeriksa 50 Saksi

Disusul syair fenomenal untuk guru dari santri, yaitu Man Ana Laulakum. Sampai 2 jam ke depan, gema selawat tanpa henti. Sambung menyambung dalam rangkaian kebahagiaan.

IMG 20190829 WA0059
“Guru Khalil langsung senang dan sehat dengan semangat Jemaah. Kita ucapkan selamat hari jadi ke-69 Kabupaten Banjar, usia daerah ini lebih muda dibanding Guru Khalil. Semoga di sini aman dan tertib. Jaga NKRI dan persatuan,” pesan Habib Syech, Pimpinan Majelis Taklim Zikir dan Selawat Ahbaabul Musthofa Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV: Dinas Pendidikan Harus Segera Perbaiki SDN Sungai Pinang Lama.

Kemudian, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan, Banjar Berselawat salah satu bentuk ungkapan rasa syukur masyarakat Kabupaten Banjar kepada Allah Swt. Tradisi selawatan ini bertujuan untuk memohon kepada Allah Swt agar daerah ini senantiasa diberikan ketenteraman, keamanan, dan kesejahteraan.

Baca Juga