Owner Dixthara Tersangka, Dimejahijaukan Glutera

0 Shares

 

Dua terdakwa Owner Dixthara Widya Ningtiyas dan membernya bernama Martasiah saat menjalani sidang di PN Banjarbaru Kamis (28/9) tadi. Mereka terjerat kasus karena diduga mencemarkan nama baik Glutera.

HEADLINE9.COM, BANJARBARU –  Entah apa yang terjadi dengan dua produk kecantikan serta kesehatan, Glutera dan Dixthara. Sampai-sampai, mereka harus berhadapan di ranah hukum.

Pihak Glutera menduga bahwa orang-orang Dixthara telah mencemarkan nama baik produk Glutera demi memenangkan persaingan bisnis.  Sehingga tahun lalu mereka melaporkannya ke Polda Kalsel.

 

Setelah selama beberapa bulan memprosesnya, tahun ini Polda Kalsel telah melimpahkan kasusnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru. Kini persoalan pencemaran nama baik itu pun telah sampai ke proses persidangan.

 

Di mana, Kamis (28/9) tadi telah digelar sidang kedua dengan agenda pembacaan eksepsi dari terdakwa.  Ada dua terdakwa dalam kasus tersebut, yaitu Owner Dixthara Widya Ningtiyas dan membernya bernama Martasiah.

 

Namun, Martasiah memilih untuk tidak melakukan eksepsi atau penolakan saat didakwa oleh jaksa penuntut umum (JPU). Sementara,  Widya Ningtiyas mengaku keberatan dan memilih menyampaikan eksepsi.

 

Namun, pada sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Banjarbaru itu. Kuasa Hukum Widya Ningtiyas meminta agar sidang ditunda, sebab mereka belum siap membacakan eksepsi.

 

Usai sidang, JPU M Indra mengatakan bahwa dua terdakwa telah didakwa dengan pasal 13 ayat 1 KUHP jo pasal 55 ayat 1 KUHP. Serta, Pasal 310 ayat 2 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

 

“Pasal-pasal itu tentang pencemaran fitnah dan perbuatan curang. Terdakwa terancam pidana penjara selama tiga tahun,” katanya JPU Kejaksaan Banjarbaru M Indra, Jumat (28/9) siang.

 

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa Isay yakin bahwa kliennya tak melakukan perbuatan yang dimaksud dalam dakwaan.

 

“Pelapor menganggap jika klien saya mencemarkan nama baik produknya di media sosial. Padahal, itu tidak benar,” ucapnya. (NOE)

0 Shares

Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru....

Masalah Lahan Bayangi Pembangunan Waduk Riam Kiwa

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mereduksi banjir di Kabupaten Banjar, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa menjadi prioritas utama. Namun, masih ada masalah yang harus diselesaikan...

Pj Gubernur Kalsel Melaunching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Rapat Koordinasi LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 digelar...

Disnakertrankop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Keberadaan Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu (BLK Tanbu) menjadi sarana pemerintah daerah guna meningkatkan keahlian masyarakat, terutama para pencari kerja. Pada...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: