Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Waspada ISPA Tiap Kabut Asap

Waspada ISPA Tiap Kabut Asap

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA –  Kabut asap yang terjadi menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) termasuk wilayah Kabupaten Banjar, Tercatat sepanjang Januari sampai September 2019, total penderita ISPA sebanyak 1.543 orang, dari berbagai usia, baik dari anak-anak hingga dewasa.

Dikatakan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, Pada Rabu (11/09) kemarin. Peningkatan penyakit ISPA Kabupaten Banjar dari Bulan Januari sampai Agustus tidak terjadi peningkatan yang signifikan.

BACA JUGA :  Hari Jadi Banjar ke-72, Bupati Lepas Peserta Jalan Santai

“Ada beberapa tempat yang diselimuti kabut asap kasus tertinggi berada pada wilayah Kecamatan Sungai Tabuk dan untuk kondisi terendah pada wilayah Kecamatan Aluh-Aluh” ujarnya.

Ditambahkan Ikhwansyah, pihaknya telah mendistribusikan masker  ke seluruh puskesmas. Tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar dan telah dibagikan kepada masyarakat. “Stok masker juga masih  banyak, ribuan di kantor Dinas Kesehatan Banjar.,” tegasnya.

BACA JUGA :  ESQ Training di Kabupaten Banjar: Membangun Karakter Tangguh dalam Peringatan HUT KORPRI ke-52

Diharapkan, kepada masyarakat agar menggunakan sapu tangan jika tidak ada masker. Dan, membatasi kegiatan di luar ruangan ketika asap tebal melanda.

Baca Juga