Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Guru Khalil Lantik 265 Pejabat Banjar

Guru Khalil Lantik 265 Pejabat Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik besar-besaran pejabat lingkup pejabat Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (11/9). Sebanyak 265 pejabat diambil sumpahnya. Antara lain 220 jabatan administrator dan jabatan pengawas, 6 jabatan di dinas kependudukan, 37 jabatan fungsional guru, dan 2 jabatan fungsional kesehatan.

“Pelantikan kali ini mempunyai nuansa yang berbeda, karena dilantiknya pejabat struktural dan fungsional secara bersama-sama, dengan jumlah yang relatif besar, yang menjadi salah satu upaya mengisi jabatan yang belum terisi,” ungkap Guru Khalil.

Ia menyampaikan keputusan pelantikan hari ini merupakan upaya menciptakan sumber daya manusia aparatur yang berintegrasi, netral, kompeten, kapabel, profesional, berkinerja tinggi dan sejahtera. Melalui beberapa tahapan dan proses pembahasan yang alot dan panjang.

BACA JUGA :  Pelantikan Kedua Awal 2019...!!!  Guru Khalil Mutasi Kepala BKD dan Sekretaris KPU Banjar

“Tim evaluasi kinerja kabupaten Banjar telah memberikan saran dan masukan kepada saya, untuk mengambil rotasi dan promosi jabatan administrator, pengawas, dan fungsional yang hari ini dilantik,” ujarnya.

Guru Khalil juga menyampaikan tidak terlena dan merasa puas atas prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh. Karena pekerjaan dan pengabdian sebagai seorang aparatur negara terus menuntut untuk melayani masyarakat.

“Mari bahu-membahu, bekerja keras, dan ikhlas dengan penuh integritas, mewujudkan masyarakat kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” katanya.

BACA JUGA :  Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar Masa Bakti 2019 – 2023

Bupati Banjar berharap pelantikan tersebut menjadi momen penting untuk meningkatkan birokrasi yang profesional dengan karakteristik berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN. Pejabat harus mampu melayani publik, netral, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur ASN.

“Pelantikan ini menjadi energi untuk bisa memenuhi target amanat RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2016 – 2021, dan saya mengajak mengimbau kepada kita semua, jadikan pekerjaan sebagai ibadah, jabatan sebagai amanah dan pengabdian sebagai sedekah, Insya Allah hidup kita akan berkah,” ungkapnya.

Baca Juga