Andin Sofyanoor Daftar Pertama ke Golkar Banjar

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-DR Andin Sofyanoor semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada 2020 nanti. Usai melamar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali Andin memantapkan langkahnya dengan melamar di Partai Golongan Karya (Golkar) pada Rabu (25/09) untuk dapat menjadi salah satu kandidat pada Pilkada 2020 di Kabupaten Banjar.

DR Andin Sofyanoor yang merupakan salah satu kadar Golkar itu menjadi orang pertama dalam melakukan pendaftaran dan menyelesaikan proses administrasi.

Dikatakan Andin, hari ini Golkar membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Ini merupakan instruksi langsung dari pimpinan Golkar dari pusat sekaligus intruksi dari pimpinan DPD provinsi.

“Ini tidak menutup kemungkinan bagi kadar Golkar sendiri untuk mendaftarkan dirinya yang memenuhi syarat, dan terbuka juga untuk umum, silakan dan diperlakukan sama,: ucapnya.

Andin mengatakan, adapun menyangkut soal pendaftaran memang ada konsekuensi, sesuai dengan instruksi dari pimpinan pusat, di mana ada satu kewajiban bagi para pendaftar di Golkar secara administratif, yakni bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah atau bupati sebelum mengambil formulir harus menyelesaikan proses administrasi dengan membayar 10 juta rupiah, kalau wakil bupati itu membayarkan 5 juta rupiah.

“Karena ini menyangkut soal keputusan dari DPP Golkar, ini konsekuensi yang harus ditaati oleh siapa pun yang ingin mendaftar ke Golkar. Dan ini juga merupakan sebagai bentuk seserius mana para pendaftar itu sendiri,” katanya.

Diketahui Partai Golkar membuka pendaftraan mulai dari 25 September dan akan berakhir nanti pada 15 Oktober 2019. Dan di hari pertama baru DR Andin Sofyanoor yang telah menyelesaikan semua proses pendaftaran di Partai Golkar.

Penulis : Sairi