Jaga dan Rawat Eksistensi Pancasila

HEADINE9.COM,MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di lapangan alun alun ratu zalecha Martapura pada Selasa (01/10) 2019 yang di ikuti oleh berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Banjar, Mahasiswa dan juga siswa siswi sekolah yang ada di kabupaten banjar.
Gelaran upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 ini berlangsung sederhana dan khidmat adapun. ada pun yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.
Dikatakan Saidi, Sejak proklamasi kemerdekaan, Pancasila terus menjadi dasar negara dan menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya sebagai warga bangsa harus terus menjaga, merawat, dan mempertahankan eksistensi Pancasila.
“Hari ini kita sama-sama melakukan upacara untuk membuat kita semakin yakin Pancasila itu hebat dan kuat, benar-benar menjadi kekuatan bangsa,” katanya.
Upacara tersebut di mulai dengan pembacaan naskah Undang Undang Dasar 1945 yang di bacakan oleh Asisten Bupati Banjar Bidang Kesra H Zainudin dan kemudian juga dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh ketua sementara DPRD Banjar.
Dalam upacara hari kesaktian Pancasila 2019 ini turut dihadiri Sekda banjar H Mochammad Hilman, kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten banjar serta unsur Forkopimda banjar dan tamu undangan lainnya .

Penulis M Sairi