Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Saidi Mansyur Umumkan Maju Jadi Bupati Banjar

Saidi Mansyur Umumkan Maju Jadi Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan dengan tegas, bahwa dirinya yakin untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Banjar.

Dan Saidi yang datang langsung ke kantor DPD Partai Nasdem itu disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Akhmad Rizanie.

“Pada hari ini, meski saya berasal dari Partai Nasdem Banjar (Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Banjar), namun saya mengikuti prosedur yakni mendaftar juga ke Nasdem. Saya melamar sebagai bakal calon bupati,” ujarnya.

Sebelumnya, Saidi juga sudah melamar ke PDIP Banjar yang memiliki kursi dua buah di DPRD Banjar. Saidi memastikan akan intens ke parpol lain, mengingat suara perahu yang dibinanya, cuma tujuh kursi.

BACA JUGA :  Hasil Pendapat Akhir Bupati, Tentang Raperda APBD 2022

Sementara untuk bisa mendaftar ke KPUD Banjar, parpol pengusung mesti memiliki total kursi minimal sembilan buah. Disinggung siapa yang akan mendampinginya, Saidi dengan tegas mengatakan bahwa wakilnya nanti bukan berasal dari parpol mana pun.

“Wakilnya memang sedang kita godok, namun kita pastikan nanti bukan orang parpol, berarti bisa dari akademisi, pengusaha, tokoh agama, birokrat, kalangan profesional dan tak menutup kemungkinan dari jurnalis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Banjar, Akhmad Rizanie menambahkan, meski pihak partai menginginkan Saidi Mansyur untuk maju menjadi calon Bupati Banjar, namun Saidi Mansyur juga harus mengikuti prosedur yang ditetapkan panitia penjaringan.

BACA JUGA :  Abang Pian, Inovasi Pengembalian Barang Bukti Milik Kejari Banjar

“Namun harus diakui bahwa besarnya Nasdem di Banjar dari tiga kursi menjadi tujuh kursi berkat jasa Saidi Mansyur, maka kemungkinan kami akan mengusung Saidi Mansyur. Namun, penjaringan terbuka bagi siapa saja yang berminat,” ungkapnya.

Diketahui memang Partai Nasdem Kabupaten Banjar, mulai Selasa (01/10) membuka secara resmi pendaftaran bagi pelamar bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Banjar.
Pendaftaran akan ditutup pada 23 Oktober 2019 mendatang.

Penulis M Sairi

Baca Juga