Zainuddin, Sekwan DPRD Banjar Ganti Ibrahim G Intan

HEADLINE9.COM,MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, Administrastrator, dan Pengawas. di lingkup Pemkab Banjar, Jumat (11/10) di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Sebanyak 28 orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banjar H Khalillurahman.

“saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik pada hari ini. Saya yakin, yang dilantik adalah Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengetahuan dan kemampuan, Keterampilan, dan loyalitas untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik,”ujar Bupati Banjar.

Dikatakan Bupati Banjar, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini, merupakan bagian dari dinamika proses penyegaran, dan merupakan hal yang wajar dalam organisasi.

“Pelantikan ini salah satu upaya menciptakan aparatur yang berintegritas, netral, kompeten, kapabel, professional, dan berkinerja tinggi,”Ucapnya.

Guru Khalil, sapaan akrab Bupati Banjar juga mengajak dan mengingatkan kepada semua pegawai yang baru dilantik, bahwa pekerjaan dan pengabdian, untuk bersama sama bahu membahu, bekerja keras, dan ikhlas dengan penuh integritas. Hal itu untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu, mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

“Saya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, segera setelah pelantikan ini saudara memposisikan diri pada jabatan baru, dengan berkoordinasi dan berkonsultasi, serta konsolidasi kepada pimpinan dan bawahan serta rekan pada tempat baru,”Katanya.

Guru Khalil juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik, agar mempelajari tugas, fungsi dan target kinerja yang menjadi tanggungjawab saudara-saudara.

“Tingkatkan kompetensi serta laksanakan tugas dan fungsi sesuai ketentuan yang berlaku sehingga terhindar dari permasalahan,”Tutupnya.

Dari hasil pantauan Headline9.com, dari ke-26 pejabat yang dilantik, salahsatunya iyalah Assisten I Pemerintahan, Zainudin yang dilantik menjadi sekretaris DPRD kabupaten Banjar.

Penulis M Sairi.