Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ribuan Ton Ikan Keramba Mati, Warga Alami kerugian Miliaran Rupiah

Ribuan Ton Ikan Keramba Mati, Warga Alami kerugian Miliaran Rupiah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Ribuan ton ikan keramba jala apung di sejumlah Desa di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar mati mendadak dalam tiga hari terakhir. belum diketahui penyebab pasti kematian ikan ini sementara kerugian para pembudidaya ikan diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut keterangan warga Desa Sungai Alang Imi, tak kurang dari satu ton ikan budidaya warga ini mati setiap harinya. kematian ikan secara masal ini terjadi setidaknya pada tiga desa di kecamatan karang intan yakni, Desa Sungai Alang, Sungai Asam, dan Desa mandikapau.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Kapuas Ringkus Oknum Tekon Guru TK PAUD Penjual Sabu

“Ya, awalnya mulai minggu malam kemarin matinya, dan sebagian ikan yang mati sudah siap panen,” Ujar Imi.

Diketahui, mayoritas penduduk tiga Desa di Kecamatan Karang Intan ini merupakan para pembudidaya ikan keramba jala apung. matinya ribuan bahkan puluhan ribu ikan keramba jala apung ini diakui pihak pengeramba jala apung belum diketahui penyebabnya hingga saat ini.

BACA JUGA :  Ribuan TNI-Polri Berjaga di Bandara Syamsudin Noor.

“Kita sudah melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait untuk membantu mengetahui penyebab pasti kematian ikan mereka,” Katanya.

Akibat matinya ribuan ikan keramba jala apung, para pembudidaya diperkirakan mengalami kerugian miliaran rupiah. sebab satu orang pembudidaya ini ada yang mengalami kerugian hingga seratus 50 juta rupiah.

Penulis M Sairi

Baca Juga