Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Diskominfo Boyong Wartawan Ke Dewan Pers.

Diskominfo Boyong Wartawan Ke Dewan Pers.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, JAKARTA-Sebanyak 22 Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar mengunjungi Kantor Dewan Pers, Jakarta, Rabu (06/11/2019 ) siang.

Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H. M. Farid Soufian, didampingi Kabid Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Eddy Elminsyah Jaya, dan disambut oleh anggota Dewan Pers Asep Setiawan, didampingi Rita dan Maria.

Eddy Elminsyah Jaya dalam sambutannya menjelaskan, tujuan kunjungan untuk mendapatkan informas terkait Dewan pers secara umum dan Verifikasi jurnalis.

“Tujuan kami berkunjung salah satunya adalah minta penjelasan kepada Dewan Pers terakait verifikasi jurnalis kepada kita semua, sehingga kita paham mengenai verifikasi dan syarat agar para wartawan bisa terverifikasi,” katanya.

BACA JUGA :  Ribuan Jamaah Padati Haul ke-33 KH Semman Mulia Bin H Mulia

Sementara Kadis Kominfo Statistik dan Persanfian H.M. Farid Soufian menginginkan bisa mengundang pihak Dewan Pers ke Kabupaten Banjar untuk berdiskusi lebih banyak lagi.

“Kita bisa mengundang pihak Dewan Pers untuk datang ke Kabupaten Banjar agar bisa berduskusi mengenai pers sehingga pemberitaan di daerah kita lebih baik lagi dan informasi pemerintah cepat sampai,” ujarnya.

Sementara itu, Asep Setiawan, anggota Dewan Pers menjelaskan terkait tugas dan fungsi Dewan Pers.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Gelar Patroli Pengawasan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Wilayah Kota Kapuas

“Adanya Dewan Pers untuk menjaga kemerdekaan pers tetap terjaga, melindungi Pers dan memberikan edukasi, fungsinya salah satunya melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,” Jelasnya.

Ditambahkan Asep, yang mengatur verifikasi untuk melindungi Pers adalah Konstituen. “Konstituen Dewan Pers yang mengatur bagaimana mengatur verifikasi untuk melindungi pers” ucapanya.

Asep Setiawan menyarankan kepada wartawan yang belum masuk organisasi wartawan agar bisa bergabung dalam organisasi wartawan seperti IJTI atau PWI. Pertemuan ini diisi dengan Pemaparan mengenai Dewan Pers, diskusi dan tanya jawab.

Penulis M Sairi

Baca Juga