Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kodim 1006 Martapura Gelar Bakti Sosial.

Kodim 1006 Martapura Gelar Bakti Sosial.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemberdayaan Pertahanan wilayah melalui Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1006/ Martapura mengadakan Bakti Sosial kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan diantaranya Pengobatan gratis, Aseptor KB Kesehatan, Bazar murah, serta Lomba Peraturan Baris- berbaris tingkat SLTA sederajat dan SLTP, dilaksanakan di Halaman Makodim Martapura, Sabtu ( 16/11/2019 ).

Acara juga dilakukan oleh Ibu – ibu Persit dengan pembagian 110 Paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu, dan diserahkan langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX Kodim Martapura Ani Siswo Budiarto.

BACA JUGA :  Rawat Kebersihan Jelang Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul

Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengatakan,  Kodim 1006 Martapura terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu, hal tersebut selain mengadakan bakti sosial, secara fisik tiga buah rumah warga yang tidak layak huni sudah kita rehab atau dibedah di desa sungai rangas Kecamatan Martapura.

“Nanti di bulan desember juga kita akan melakukan bedah rumah sebanyak 10 unit,” Ujarnya.

Dikatakannya, Melalui Binter Terpadu Program  TNI – AD  Bakti Sosial tersebut ini merupakan kegiatan bersinergi yang dilaksanakan Kodim Martapura, yang  bersinergi bersama Pemerintah daerah Kabupaten Banjar dalam upaya memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan merupakan suatu wujud nyata dari kepedulian  atau rasa kemanusiaan  terhadap sesama manusia.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Minta Kesiapan 9 RS Tangani Covid-19

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan dan menjalin hubungan silaturahmi serta kekerabatan kita terhadap sesama”, tegas Dandim Martapura saat dijumpai usai acara tersebut.

Penulis   M Sairi

Baca Juga