Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ferryansyah Tersanjung Diminta Jadi Calon Wakil Bupati. Begini Reaksinya…..

Ferryansyah Tersanjung Diminta Jadi Calon Wakil Bupati. Begini Reaksinya…..

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Birokrat Kabupaten Banjar, Ferryansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan namanya meroket setelah pernyataan salah satu bakal calon bupati Banjar, Santri Milenial Manan Rifani yang berniat menggandengnya sebagai bakal calon wakil bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar tahun 2020 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Manan Rifani menyampaikan keinginannya menggaet mantan Ketua Workshop pengrajin batu permata dan batu mulia Disperindag Banjar usai mendaftar sebagai Bacabup Banjar ke DPC Partai Gerindra Banjar, Kamis 14 November 2019 lalu.

Disebutkan Santri Milenial tersebut sangat mengenal dengan sosok Ferryansyah yang dinilainya sangat mumpuni dalam menjalankan birokrasi.

Lebih lagi, ditambahkannya sudah sering berkomunikasi secara kedinasan saat duduk di DPRD Banjar periode tahun 2014 – 2019.

Bahkan komunikasi secara pribadi juga sudah sering dengan Ferryansyah sehingga sudah mengetahui kemampuan dalam bekerja serta kepribadiannya.

BACA JUGA :  LPTQ Terus Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas

“kami sering komunikasi. Baik secara kedinasan, maupun secara pribadi. Secara kemampuan dalam birokrasi sangat mumpuni dan kepribadiannya juga sangat baik,” pujinya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapannya, Ferryansyah mengaku sangat tersanjung dengan rencana tersebut.

Namun, dikatakannya akan menyerahkan sepenuhnya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan siapa nantinya akan dipasangkan apabila memang diusung maju dalam Pilkada Banjar tahun 2020 mendatang.

“kalau memang benar seperti itu, saya sangat tersanjung dengan sahabat saya tersebut. Namun, terkait hal itu akan saya serahkan sepenuhnya ke PDIP karena saya mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon wakil bupati Banjar,” terangnya

Dijelaskannya, saat ini akan tetap mengikuti mekanisme yang dijalankan oleh partai sampai pada proses akhir diumumkannya calon yang akan diusung.

“saya akan tetap mengikuti mekanisme partai. Apabila nanti keputusan PDIP memilih saya sebagai calon wakil bupati Banjar yang diusung, selanjutnya dipasangkan dengan siapa nantinya, juga akan saya serahkan ke PDIP yang menentukannya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mudahkan Masyarakat, Mobil Pelayanan Ini Akan Segera Beroprasi.

Terkait keyakinannya maju dalam Pilbup Banjar tahun 2020 mendatang, Ferryansyah mengaku memiliki modal awal yang besar, yaitu dukungan dari beberapa tokoh karismatik di Kabupaten Banjar. Namun, Ferryansyah enggan menyebutkan secara gamblang tokoh karismatik tersebut.

“saya punya modal awal yang besar maju dalam pilbup banjar. Bukan modal finansial melainkan dukungan dari beberapa tokoh karismatik. Nanti, semua juga tahu siapa saja yang memerintahkan saya maju,” terangnya.

Bahkan, mantan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Banjar ini juga mengungkapkan ada beberapa bakal calon bupati Banjar yang mengajak berpasangan maju dalam Pilkada Banjar.

Namun, dikatakannya tetap kukuh untuk menyerahkan semuanya ke partai.
“ada beberapa bacabup banjar yang melakukan komunikasi untuk maju bersama. Namun, saya tetap menyerahkan semuanya ke PDIP,” bebernya.

Baca Juga