Sebanyak 10 Desa Terima Sertifikat Stop Buang Air Besar Sembarangan

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dalam rangka untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, salah satunya menyiapkan system sanitasi yang baik dan layak, serta aman kepada masyarakat.

karena itu pihak Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan Sertifikat Stop Buang Air Besar Sembarangan ke beberapa desa yang ada diwilayah Kecamatan Martapura Barat. Pada Senin (18/11/2019) yang sudah berhasil menstop menghentikan buang air besar secara sembarangan.

“ Dengan pemeberian sertifikat tadi, dapat memotivasi juga desa-desa yang lain, agar dapat menuntaskan diwilayahnya. Agar tidak ada lagi membuang air besar sembarangan yang langsung kelingkungan, tetapi menggunakan system system sanitasi menggunakan septic tank yang memenuhi standar dan memenuhi persyaratan aman lingkungan, ” ujar Sekda Banjar M Hilman.

Dikatkan Sekda Banjar, ada 10 desa yang mendapatkan penghargaan, sebelumnya juga sudah ada yang diberikan penghargaan stop buang air besar sembarangan.

“ Tadi ada desa keramat, telok selong, dan lainnya. Pokoknya ada 10 desa yang hari ini mendapatkan sertifikat atau penghargaan dari kita,” ujarnya.

Penulis M Sairi