Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kejari Banjarbaru, Diharapkan Menjadi Percontohan Zona Wilayah Bebas Korupsi.

Kejari Banjarbaru, Diharapkan Menjadi Percontohan Zona Wilayah Bebas Korupsi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Tim Evaluasi Lapangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, berkunjung ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Pada Rabu (20/11/19) siang tadi.

Dalam kunjungan kali ini ada dua Anggota Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB yang datang, Galih Hadiwijaya dan Nisa, Keduanya melakukan supervisi dan melakukan pemeriksaan di seluruh pelayanan dan ruangan kantor Kejari Banjarbaru, Hampir dua jam lebih keduanya melakukan pemeriksaan dan penilaian di Kejari Banjarbaru.

Diketahui, tujuan kunjungan itu untuk melihat secara langsung implementasi pembangunan Zona Integritas (ZI), di lingkungan Kejari Banjarbaru.

” Kami datang untuk melakukan evaluasi lapangan di Kejari Banjarbaru, dalam penerapan zona Integritas di lingkungan kerjanya. Dimana Kejari Banjarbaru merupakan salah satu Kejari Percontohan, yang di usulkan Kejagung se- Indonesia,” ungkap Staf Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntansi Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI, Galih Hadiwijaya

BACA JUGA :  Tuntut Buka Blokade, Sopir dan Pekerja Gelar Aksi Damai

Dia menambahkan, untuk Kalimantan Selatan pihaknya juga akan melakukan penilaian di Kejati Kalsel dan Kejari Hulu Sungai Selatan.

” Setelah kami melihat dari dekat, Kejari Banjarbaru mempunyai nilai sangat sangat bagus. Banyak inovasi dan aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” Jelasnya.

Dirambahkannya, kedatangan mereka, untuk melihat, menilai bagaimana pelayanan, penanganan kasus, keterbukaan publik dan segala macam tata kelolaan. Dimana semua mengacu pada perbaikan kualitas pelayanan dan budaya anti korupsi.

“Semoga Kejari Banjarbaru, bisa menjadi percontohan zona wilayah bebas korupsi. Yang paling menonjol di Banjarbaru adalah masalah aplikasi pelayanan publiknya. Selain itu manejemen perkara yang banyak inovasi. Guna mengontrol permasalahan perkara, agar bisa dipercepat kinerjanya,” Tambahnya

BACA JUGA :  Pasca Banjir, Volume Sampah Meningkat

Aplikasi yang terdapat di kejaksaan Banjarbaru dan management nya menjadi nilai plus dan sangat di apresiasi tim pendayagunaan aparatur negara Repubkik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina SH MH menyambut baik kedatangan Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB ini.

Diakuinya dari evaluasi ini terlihat bagaimana pelaksanaan tugas dari segi penanganan perkara, inovasi dan enam segi perubahan lain. Khususnya pelayanan publik, bagaimana pihaknya berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga Kejari Banjarbaru bisa mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Tadi juga ada masukan-masukan dari Tim Evaluasi dan itu akan kami jalankan, Guna pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Penulis  Puput.

Baca Juga