Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Bupati Banjar Launching Martapura Mall Online ( Mamaline.id )

Bupati Banjar Launching Martapura Mall Online ( Mamaline.id )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar meluncurkan satu inovasi berupa sebuah aplikasi online berbasis android yang diberi nama “Martapura Mall Online atau Mamaline.id”. Senin (25/11/2019) siang di Aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Aplikasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing produk unggulan daerah. Untuk mempromosikan produk yang diolah oleh pelaku usaha yang ada di kabupaten Banjar diresmikan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Bupati Banjar mengatakan bahwa Hadirnya inovasi ”Mamaline.id” sebagai upaya pemerintah untuk memfasilitasi para pelaku usaha Industri Kecil Menengah Kabupaten Banjar dalam menampilkan/mengenalkan produk-produk IKM unggulan secara online, tentunya dengan harapan hasil produk-produk yang dipasarkan secara online akan dikenal oleh masyarakat luas baik di tanah air maupun mancanegara.

BACA JUGA :  Satu Rumah di Sungai Andai Banjarmasin Hangus dan Gegerkan Warga

“Pemasaran secara online sangat tepat di era globalisasi dan kecanggihan teknologi saat ini untuk membantu para IKM. Terlebih dengan sudah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) artinya produk-produk IKM kita dapat diminati pasar bebas tersebut,” ujarnya.

Sementara Sekda Banjar Hilman mengatakan, peluncuran aplikasi mamaline.id ini sebuah inovasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar ini diharapakan kedepannya industri kecil micro dan menengah bisa dihubungkan dengan pasar, seiring dengan pemanfaatan teknologi informasi, kedekatan antara produsen dengan komsumen bisa terjalin dengan aplikasi mamaline.id ini.

“ Kedepan produk-produk ini bisa dipasarkan hingga tujuan ahir untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat kabupaten banjar yang barokah bisa terwujud. Dan saya berpesan kepada para UKM, Agar dapat memanfaatkan wadah ini secara optimal. Serta menjaga kualitas produk itu sendiri. Dan kita juga akan berusaha keras untuk mengembangkan aplkasi ini agar di ketahui oleh pasar dunia,” ucapnya.

BACA JUGA :  Beli Bahan Pokok Dari Rumah Saja denga Balon Bapok

Selain itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menurturkan, inovasi ini merupakan sebuah trobosan untuk memajukan produk-produk unggulan IKM yang ada di Kabupaten Banjar.

“ Jadi intinya mamaline.id ini sebuah aplikasi untuk mempromosikan pelaku usaka IKM yang mempunyai produk unggulan. Dan saat ini sudah 150 IKM yang emasarkan produknya di mamaline.id ini,” katanya.

Penulis  M Sairi

Baca Juga