Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Paman Birin Cup 2019, 64 Tim SSB Ikut Partisipasi.

Paman Birin Cup 2019, 64 Tim SSB Ikut Partisipasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup U 12, resmi digelar pada Sabtu (23/11/2019) pagi tadi di lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Ratusan peserta khusus usia dini dari puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kalimantan Selatan hadir.

Targetnya, turnamen yang dilaksanakan selama lima hari ini dapat mencari dan memunculkan para bibit unggul Pesebakbola di Kalsel, Dari berbagai daerah di 13 Kabupaten Kota.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kadispora Kalsel Hermansyah mengaku bersyukur Turnamen Paman Birin Cup U 12 tahun 2019 ini akhirnya dapat digelar. Dan diikuti Total 64 tim SSB dari 13 Kabupaten Kota di Kalsel

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Setujui Perda APBD Tahun Anggaran 2022

“Kami bersyukur dengan antusiasme  puluhan SSB di Kalsel yang mengikuti turnamen ini. Pesertanya luar biasa banyak, dengan antusiasme ini artinya pembinaan usia dini di Kalsel selama ini sangat baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tujuan dari Turnamen ini diharapkan bisa membangun sportifitas dan menanamkan semangat berkompetisi bagi anak usia dini.

“Sehingga dengan digelarnya turnamen ini, diharapkan prestasi olahraga di Kalsel semakin meningkat. Pembinaan olahraga kita semakin baik, khususnya di bidang olahraga sepakbola. Serta mencari bibit unggul, demi kebangkitan sepakbola di Kalsel,” terangnya.

Dia menerangkan, pada tahun depan rencananya akan digelar di daerah-daerah di Kalsel. Seperti Tanah Laut, Tabalong, atau bahkan Kabupaten Kota Baru. Agar pembinaan sepakbola tidak hanya tersentrasliasai di Kota saja.

BACA JUGA :  2024, Banjarbaru Miliki Stadion Megah

“Usai Turnamen ini berakhir, nanti kami minta Fosbi Kalsel untuk menginvestigasi para juara dan anak-anak usia dini yang punya telenta. Sehingga bisa menjadi kesebelasan usia dini, ini nantinya menjadi cikal bakal para pemain sepakbola profesional di Kalsel. Akan terus kita bina, sehingga nantinya bisa bersaing di ajang Nasional,” tutupnya.

Sebagai tanda dibuka nya turnamen, Kadispora Kalimantan Selatan Hermansyah menendang bola sebagai tanda dibukanya Turnamen Paman Birin Cup U 12 Tahun 2019.

Penulis   Putri

 

Baca Juga