Kapolres Banjar Sebut, Peran Pers Sangatlah Penting.

    HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK MH meluncurkan program giat yang dinamakan Suling Marta atau Subuh Keliling di Martapura dan Sekitarnya. Uniknya, kegiatan dilaksanakan di masjid-mesjid atau mushala selepas shalat subuh berjamaah.

    “Suling Marta ini kita laksanakan setiap subuh, sambil beribadah shalat subuh berjamaah di masjid atau mushala. Selain kita ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, kita bisa sambil mensosialisasikan pesan-pesan kamtibmas, juga berkait dengan penyuluhan tentang bahaya menyalahgunakan narkoba. Juga menumbuhkan kesadaran bersama menjaga ketertiban bersama,” tukas Andri, Senin (16/12/2019) malam.

    Ia mengatakan bahwa menjaga dan menegakkan hukum tidak bisa dilakukan sendirian oleh Polri, karena memerlukan dukungan yang luas dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya memandang perlu melibatkan masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban.

    Selain menyampaikan pesan-pesan secara langsung kepada masyarakat, Andri juga berharap peran serta pers dalam menyokong tugas-tugas kepolisian, utamanya menyampaikan program, serta keberhasilan penanganan perkara yang sangat penting diketahui oleh masyarakat.

    “Peran pers sangat vital dan kami butuhkan, sebab tanpa media pers, pesan-pesan kepada masyarakat sulit tersampaikan dengan baik. Pendeknya, Polri dan pers adalah mitra yang penting untuk kelancaran dan kesuksesan tugas-tugas kepolisian,” ujarnya.

    Hanya saja, ia berharap saling pengertian agar setiap temuan perkara bisa dikonfirmasikan ke Polri, minimal ke Humas Polres Banjar, sehingga informasi tidak bias dan bisa utuh sampai kepada masyarakat.

    Penulis   M Sairi.