Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Momentum Hari Ibu, Ini Pesan Bupati Banjar Kepada Kaum Ibu.

Momentum Hari Ibu, Ini Pesan Bupati Banjar Kepada Kaum Ibu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA- Puncak Peringatan Hari Ibu, digelar oleh Pememrintah Kabupaten Banjar pada Senin (23/12/2019) di Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Peringatan  Hari Ibu yang dimaknai sebagai hari istimewa untuk memberikan penghargaan kepada kaum ibu, serta  sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat serta perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan,  di era sekarang ini, peran ibu terhadap mendidik anak diibaratkan seperti mengembala domba di kerumunan serigala, jika tidak diperhatikan secara  teliti atau salah arah sedikit saja, domba pasti akan diterkam oleh serigala.

BACA JUGA :  Larangan Baladuman Meriam Karbit Malam Lebaran Mulai Dipasang

“Karena itu saya berpesan agar seorang ibu, para kaum perempuan harus mampu menempatkan dirinya dalam peran yang sangat penting, yaitu dalam mendidik generasi masa depan, maupun berperan di ranah pembangunan,” katanya.

Dikatakannya pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, Diperingatinya Hari Ibu, merupakan salah satu wujud, pengakuan dan perhatian terhadap pentingnya peran kaum perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.  baik sebagai pendamping suami, maupun sebagai seorang ibu.

BACA JUGA :  Pergantian Tahun Diisi Dengan Bersholawat.

Sementara Ketua  Darma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar Nency Oktavia menyampaikan,  rangkaian kegiatan hari ibu yang telah dilaksanakan antara lain santunan anak yatim, bedah rumah kunjungan ke Lembaga Permasyarakatan dan berbagai lomba.

“Ibu sebagai mitra suami yang mendukung dalam pekerjaan, sekaligus sebagai pendidik bagi putra-putrinya. Sehingga, pada seorang ibu-lah, kita menaruh harapan besar, kelak akan terlahir generasi masa depan yang unggul untuj mewujudkan Indonesia maju”.ucapnya.

Penulis   M Sairi

Baca Juga