Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAB BANJAR
  4. »
  5. Jamaah Mulai Penuhi Gedung DPRD Banjar.

Jamaah Mulai Penuhi Gedung DPRD Banjar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dari berbagai daerah sejak Jumat (28/01/2020) mulai berdatangan ke Martapura.

Sebagian jamaah dari luar daerah tersebut memilih menginap di Kantor DPRD Kabupaten Banjar yang sengaja dibuka untuk menampung para jamaah. Hal ini diungkapkan salah satu Petugas Penginapan Gratis DPRD Kab Banjar, Eki Hidayat pada

“Kita melapor ke Ar-Raudhah kapasitas kita 150 orang, berhubung banyak jamaah yang tak tahu tujuan dan tak dapat penginapan, mereka kita tampung dan sekarang sudah ada 350 jamaah yang menginap disini,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Bentuk Pansus dan Pengesahan Fraksi

Penginapan gratis DPRD Banjar ini sudah dibuka sejak bada Sholat Jumat dan ditempati jamaah dari Kaltim dan Kalteng.

Jamaah sendiri ditempatkan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banjar yang memiliki fasilitas berupa 2 layar untuk menampilkan situasi terkini di Sekumpul, serta jamaah laki-laki dan jamaah perempuan dipisahkan oleh sekat kayu.

Penginapan gratis DPRD Banjar yang pertama kali dibuka ini direspon positif oleh jamaah yang menginap, salah satunya adalah Rahman Arif (41), warga Samarinda, Kaltim.

BACA JUGA :  Penunjukan Sekwan Tak Sesuai Aturan, DPRD dan BKPSDM Saling Merasa Benar

Rahman Arif mengaku pertama kalinya datang ke Haul Guru Sekumpul, sehingga tak sempat memesan penginapan gratis.

“Saya sekeluarga datang kemarin sore, karena mendadak jadi tak punya tempat menginap. Alhamdulillah atas bantuan warga Martapura, saya disuruh ke sini dan mendapatkan penginapan ke sini,” ungkapnya.

Fasilitas yang ditawarkan DPRD Banjar pun ujar Rahman Arif sangat bagus dan cukup lengkap untuk keperluan jamaah selama menginap.

Penulis: M Sairi

Baca Juga