PMI Banjar Kirim Tim Kesehatan ke Palu dan Donggala

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA -Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar turut serta mengirimkan timnya untuk membantu proses evakuasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Tim relawan dari (PMI) Kabupaten Banjar dilepas oleh Noor Sunarto di halaman markas PMI kabupaten Banjar, Jumat (05/10) siang.

PMI Kabupaten Banjar mengirimkan satu tim kesehatan dengan 3 perawat, 1 dokter umum dan 1 staf. Tim kecik ini berangkat dari bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju bandara Sepinggan Balikpapan. Dari Sepinggan bergabung dengan relawan lain ke Palu menggunakan pesawat Hercules.

BACA JUGA :  Ketua DPD Golkar Banjar Tetap H Rusli

Ketua PMI Kabupaten Banjar Noor Sunarto mengatakan, tim medis dari PMI kabupaten Banjar akan membantu kawan-kawan relawan yang telah berada di Palu dan Donggala.

“Tim relawan yang kita kirim akan bergabung dengan tim relawan lainnya selama satu minggu, bisa lebih tergantung kondisi lokasi musibah, “ ujarnya.
Adapun untuk keberangkatan tim PMI, yang dibawa peralatan medis dan obat-obatan, selain itu untuk bantuan logistik melalui PMI provinsi Kalimantan Selatan,

BACA JUGA :  Sejumlah Ulama Martapura Ikut Resmikan Posko Relawan Kawal Andin.

“kita di sini juga mengumpulkan donasi dan nantinya juga akan kita kirim ke sana, “ucapnya

Sunarto juga memohon doa dari bupati Banjar untuk tim relawan yang berangkat ke Palu dan Donggala mewakili Kabupaten Banjar untuk misi kemanusiaan.

“semoga mereka disehatkan badan dan dimudahkan untuk menjalankan kegiatan membantu para korban di sana.” Pungkasnya. (SRI)

Baca Juga