Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan Mendarat Mulus di Lanud Sjamsudin Noor

Serah terimakan APD secara simbolis dari Gugus Tugas Nasional yang diwakili oleh Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie. Foto: Humas Lanud Syamsuddin Noor
HEADLINE9.COM.BANJARBARU – TNI Angkatan Udara. Tepat pukul 19.31 Wita, pesawat CN-295/A-2907 milik TNI AU dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor,pada Rabu, (25/3) malam.
Dalam misi mendistribusikan Alat kesehatan berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Kedatangan APD di Lanud Sjamsudin Noor tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S. Sos. beserta Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Sekda Prov. Kalsel Abdul Haris Makkie.
Setibanya turun dari pesawat, APD tersebut diserah terimakan secara simbolis dari Gugus Tugas Nasional yang diwakili oleh Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf M. Syech Ismed kepada Ketua Gugus Tugas Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.
Alat Pelindung Diri (APD) tersebut merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).
Pesawat CN-295/A-2907 milik TNI AU tersebut membawa tak kurang dari 40 koli Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan yang akan segera didistribusikan
oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
Selanjutnya seluruh barang bantuan tersebut diangkut dengan truk Lanud Sjamsudin Noor menuju gudang BPBD Prov. Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Prov.
Kalsel dan akan didistribusikan oleh Pihak BPBD Prov. Kalsel kepada rumah sakit rujukan penangganan Covid-19 dan rumah sakit transit wilayah Kalimantan Selatan.
Sesaat sebelum rangkaian kegiatan dimulai, telah dilakukan penyemprotan cairan disenfektan kepada setiap sarana dan prasarana dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Lanud Sjamsudin Noor.(aptr)