Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Patroli Gabungan Polres Banjarbaru Bersama Kodim 1006/Mtp Antisipasi Penyebaran Covid-19

Patroli Gabungan Polres Banjarbaru Bersama Kodim 1006/Mtp Antisipasi Penyebaran Covid-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Patroli Gabungan Polres Banjarbaru Bersama Kodim 1006/Mtp Antisipasi Penyebaran Covid-19. Foto: Humas Polres Banjarbaru
HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Polres Banjarbaru beserta jajarannya dan Kodim 1006/Mtp melakukan patroli bersama untuk membubarkan sejumlah warga yang masih berkerumun di berbagai tempat diwilayah Kota Banjarbaru, Rabu (25/03).

Beberapa ruang terbuka seperti taman dan tempat nongkrong tak luput dari Patroli gabungan ini. kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu guna memutus dan mencegah peyebaran Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H mengatakan, pembubaran secara humanis tanpa kekerasan tersebut dilakukan sesuai maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan agar tidak membuat kerumunan atau kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak melalui maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID-19).” Terangnya.

BACA JUGA :  Lagi, Securitech Sabet Penghargaan Terbaik

Untuk itulah, Polres Banjarbaru menindaklanjutinya dengan melakukan patroli gabungan mendatangi tempat-tempat kerumunan massa atau masyarakat yang sedang nongkrong dan mengingatkan agar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah (social distancing) demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada masyarakat yang kebetulan bergerombol, khususnya di Kota Banjarbaru untuk segera pulang, hal ini dilakukan untuk menghindari penularan serta memutus penyebaran COVID-19,” Tambahnya.

Ia mengungkapkan lokasi yang menjadi sasaran untuk membubarkan kerumunan massa, tidak hanya di lapangan murjani dan taman Kota Banjarbaru, melainkan lokasi-lokasi lain yang memang sering menjadi pusat kerumunan massa setiap malam harinya, masyarakat diharapkan agar memahami sitausi saat ini.

BACA JUGA :  Bernhard Ikut Sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR

“Kami juga menghimbau kepada pelaku usaha di Banjarbaru, disampaikan dalam proses pembelian agar pesan, bayar dan kembali, jangan beri kesempatan untuk nongkrong terlalu lama.” Tambahnya.

Untuk memantau lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong masyarakat, jajaran Polres Banjarbaru akan melakukan patroli secara rutin untuk memberikan imbauan agar tidak ada kumpul-kumpul.

Polres Banjarbaru juga tidak akan memberikan izin keramaian kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak sampai nanti melihat perkembangan lebih lanjut.(aptr)

Baca Juga