Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dishut Kalsel
  4. »
  5. Warga Tala Sumbangkan Ratusan Bibit ke BPTH

Warga Tala Sumbangkan Ratusan Bibit ke BPTH

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Foto - istemewa

HEADLINE9, BANJARBARU – Persemaian Permanen UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) kembali menerima ratusan bibit sumbangan dari masyarakat Desa Bluru, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Ratusan bibit yang disumbangkan tersebut diantaranya seperti nangka 150 bibit, kopi 60 bibit, tabebuya 60, dan kayu manis 420 bibit.

Slain menyumbangkan bibit, warga Bluru juga menyumbangkan bibit Gaharu yang beratnya sekitar 8,5 Kg.

“Saya menyumbang bibit ini setelah masifnya pemberitaan gerakan revolusi hijau di media massa,” ucap Joko Suwares yang menjadi salah satu penyumbang bibit tersebut melalui siaran pers dari Dinas Kehutanan, Rabu (11/3) sore.

BACA JUGA :  Jalan Desa Pamarangan Kanan Putus Akibat Longsor

Berdasarkan informasi di media massa, BPTH kian gencar melakukan penanaman dan pembagian bibit gratis kepada masyarakat di Kalimantan Selatan.

Sementara Manajer Persemaian, Akhmad Effendi, sangat mengapresiasi upaya masyarakat untuk ikut serta berkontribusi menyukseskan program revolusi hijau yang digaungkan Pemprov Kalsel.

BACA JUGA :  Hari Pahlawan Momentum Warisi Semangat Juang

“Alhamdullillah. Semoga hal ini bisa ditiru pemilik dan penangkar bibit lainnya. Selain itu, sedekah biji yang digagas Pak Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq ini pastinya akan makin menghijaukan Banua kita,” bebernya.

Bibit dan biji yang diserahkan kepada BPTH akan dibagikan kembali ke masyarakat luas secara gratis.

“Namun sebelumnya akan kita lakukan proses aklimatisasi terlebih dahulu di persemaian kita,” tutup Fendi.(*)

Baca Juga